Presiden Dan Ibu Negara Sambut Kunjungan Ratu Denmark

Presiden Jokowi berbincang dengan Sri Baginda Ratu Margrethe II Denmark di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/10).


Jakarta, Pelanginews

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menerima kunjungan Ratu Margrethe II dan Pangeran Consort dari Denmark, di Istana Merdeka, Kamis (11/10) sekitar pukul 10.30 WIB.

Jika biasanya tamu negara disambut Presiden di tangga Istana Merdeka, kedatangan Ratu dan Pangeran Denmark itu disambut oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di halaman Istana Merdeka untuk kemudian langsung menuju mimbar kehormatan.

Usai mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara yang diiringi dengan dentuman meriam, kedua kepala negara memeriksa jajar kehormatan. Selanjutnya, memasuki ruang credential Istana Merdeka untuk foto bersama dan penandatanganan buku tamu.

Kedua Kepala Negara selanjutnya menyaksikan penandatanganan beberapa perjanjian kerja sama antar kedua negara, di antaranya di kerja sama di bidang transportasi yang ditandatangani Menlu Indonesia dan Menlu Denmark; kerja sama bidang maritim yang ditandatangani oleh Menko Kemaritimin dan Menlu Denmark;
kerja sama di bidang kebudayaaan ditandatangani oleh Mendikbud Indonesia dan Menlu Denmark, serta kerja sama di bidang Energi Bersih dan Terbarukan dan konservasi energi oleh Menteri Sudirman Said dan Menteri Energi, Utilitas, dan Iklim Denmark. (setkab/lm)