Pemerintah Apresiasi Dukungan Partai Golkar

Seskab menjawab pertanyan wartawan usai mengikuti acara penandatanganan kesepakatan penanganan pidana di Istana Negara (28/1). (Foto:Humas/Setkab)


Jakarta, Pelanginews

Pemerintah mengapresiasi keputusan Partai Golkar yang telah menyatakan dukungan secara resmi kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (25/1) lalu. Pemerintah berharap Partai Golkar segera bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi partai tersebut.

“Sekali lagi pemerintah dalam hal ini memberikan apresiasi terhadap keputusan secara formal dalam Rapimnas Partai Golkar. Karena keputusan itu disampaikan secara formal dan disampaikan juga kepada Wakil Presiden, Menko Polhukam tentunya, pemerintah memberikan apresiasi terhadap hal itu,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjawab wartawan seusai menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengembangan Sistem Database, Penanganan Perkara Tindak Pidana Secara Terpadu berbasis Teknologi Informasi, di Istana Negara, Kamis (28/1) pagi.

Terkait penyelesaian masalah yang dihadapi Partai Golkar, Seskab menegaskan, bahwa pemerintah terutama Presiden berharap bahwa Partai Golkar itu bisa segera menyelesaikan. “Bagaimana cara penyelesaiannya, tentunya Golkar yang paling tahu. Karena pemerintah tidak boleh ikut campur dalam penyelesaian proses konsolidasi di dalam partai politik,” ujarnya.

Mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Presiden BJ Habibie yang merupakan tokoh Partai Golkar di Bali, beberapa hari lalu, Seskab Pramono Anung mengatakan, bahwa pertemuan itu dalam rangka International Converence Planning. Diakuinya jika ada pembicaraan di antara Presiden Jokowi dan BJ Habibie, namun Seskab tidak mengetahui materi yang dibicarakan.

“Makanya intern,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui dalam penutupan Rapimnas yang dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Bidang Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Menkumham Yasonna H. Laoly, dan Mendagri Tjahjo Kumolo, Partai Golkar secara resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (setkab/lm)