Relawan Pelangi Bona Pasogit Siap Menangkan Djarot-Sihar

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus


Jakarta, Pelanginews

Tiga pasangan calon gubernur akan bertarung di pemilihan gubernur Sumatera Utara 2018. Ketiga pasangan tersebut´,┬áadalah Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan JR Saragih-Ance Selia

Setelah ketiga pasangan calon resmi mendaftar, masyarakat pun mulai larut dalam pesta demokrasi di Sumut ini dengan memberikan dukungan ke pasangan calon. Salah satu adalah Ketua Yayasan Siagian Sedunia Bresman Siagian yang membentuk Relawan "Pelangi Bona Pasogit".

Pengusaha asal Sumut yang berdomisili di ibukota ini menegaskan Relawan Bona Pasogit dibentuk sebagai kepedulian ke kampung halaman dan mensosialisasikan sosok Djarot-Sihar yang sudah teruji dalam memimpin.

i"Kita tidak perlu lagi ragu dengan kemampuan Djarot-Sihar, Djarot sudah dua kali menjabat sebagai walikota Blitar, selain itu dia pernah jadi wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta. Sebagai warga ibukota saya sudah mengetahui sosok Djarot selama memimpin ibukota, beliau dikenal bersih dan sangat dekat dengan rakyat" ujar Bresman Siagian di kantornya Graha Jatibaru, Gambir, Jakarta Pusat, kemarin.

Sementara Sihar Sitorus, menurut Bresman Siagian adalah tokoh muda asal Sumut yang sanagt populer di Sumut, dia sangat cocok untuk mendampingi Djarot yang sudah berpengalaman di pemerintahan.

"Pasangan Djarot-Sihar adalah pasangan pelangi yang sangat ideal untuk memimpin Sumut sesuai dengan kondisi wilayah Sumut yang masyarakatnya beragam budaya dan latar belakangnya' ujar Bresman Siagian.

Dia juga menambahkan, selama ini dirinya tidak pernah terjun ke dunia politik, namun dalam Pilgub Sumut tahun ini langsung membentuk relawan sebagai wadah warga Sumut dan warga asal Sumut yang tinggal di perantauan, apalagi cawagub Sumut Sihar Sitorus adalah bere dari marga Siagian.

"Relawan Pelangi Bona Pasogit akan turun langsung ke Sumut melakukan sosialisasi sosok dan program Djarot-Sihar ke masyarakat Sumut, kita bergerak mendukung Djarot-Sihar karena hati nurani, menurut saya pasangan Djarot-Sihar adalah pemimpin ideal untuk Sumut lima tahun ke depan dan mampu membawa perubahan" tegasnya.

Pilgub Sumut akan diramaikan tiga pasangan, yakni Djarot-Sihar yang diusung PDIP dan PPP, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) yang didukung Partai Gerindra, PKS, PAN, Hanura, Golkar, dan Partai NasDem, serta Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selia yang didukung Partai Demokrat, PKB, (lm)