Djarot- Sihar Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Sumut

Djarot-Sihar sedang ziarah ke aejumlah makam mantan gubernur sumut (ant/Irwan Arfa)


Medan, Pelanginews 

Pasangan calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan wakilnya Sihar Sitorus mengawali kampanye dengan berziarah ke makam sejumlah mantan gubernur setempat.

Ziarah pertama dilakukan Djarot-Sihar ke makam mantan Gubernur Sumut periode 1997-2005 Tengku Rizal Nurdin di lokasi perkuburan Masjid Raya Medan, Kamis.

Setelah itu, Djarot-Sihar menziarahi makam mantan Gubernur Sumut periode 967-1978 Marah Halim Harahap dan mantan gubernur periode 1987-1997 Raja Inal Siregar.

Pasangan cagub-cawagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut sempat menziarahi makam beberapa pahlawan yang tidak dikenal.

Usai berziarah, Djarot Saiful mengatakan, pihaknya memilih berjiarah pada hari pertama kampanye ke makam pahlawan dan makam mantan gubernur, lantaran mereka memegang prinsip harus menghargai jasa-jasa para pendahulu dan para pahlawan.

Sebagai generasi penerus, sudah selayaknya seluruh lapisan masyarakat menghargai jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah berkorban untuk menciptakan kejayaan masa kini.

"Tanpa mereka kita tidak ada apa-apanya. Jadi, kita harus menghargai jasa-jasa mereka," ujar Djarot.

Cawagub Sumut Sihar Sitorus pun menambahkan, ziarah tersebut dimaksudkan untuk mengenang kembali semangat yang dimiliki para pahlawan agar dapat dieladani dalam hidup sehari-hari.

Sebagai pecinta bola, Sihar Sitorus mengaku kagum dengan keberhasilan mantan Gubernur Sumut Marah Halim Harahap yang mampu membawa sepak bola Sumut disegani di tingkat internasional.

"Kunjungan ini adalah apresiasi kecil yang bisa kami berikan pada pahlawan kita. Jasa-jasa mereka luar biasa," kata Sihar (ant/amb)