Barcelona vs Chelsea, Messi Dikawal Ketat

Jakarta, Pelanginews

Chelsea akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (20/2/2018). Barca bertekad menang, sekaligus menuntaskan dendam atas The Blues. 

Perjumpaan terakhir dengan Chelsea berujung duka bagi Barcelona. Pada Liga Champions 2011-2012, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal lolos ke final setelah kalah agregat 1-3 dari Chelsea. 

Kedua tim sama-sama bermaterikan pemain dengan label papan atas. The Blues disesaki pemain dengan kualitas mumpuni seperti Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas, Eden Hazard, hingga Alvaro Morata.

Di sisi lain, Barcelona bermaterikan pemain kelas dunia, seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Kelima pemain ini sudah berpengalaman tampil di laga penting seperti saat ini.

Chelsea dan Barcelona juga memiliki kesamaan karena berisikan pemain yang bisa mengubah hasil pertandingan. Dua pemain yang jadi sorotan utama dari kedua tim adalah Hazard dan Messi.

Aura positif yang menaungi Barcelona justru berbanding terbalik dengan Chelsea. Klub asuhan Antonio Conte itu sulit menjuarai Premier League musim ini. 

Mereka masih berada di peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 53. The Blues terpaut 19 poin dari Manchester City yang masih nyaman berada di urutan teratas.  

Akan tetapi, Chelsea bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Mental mereka kini sedang baik setelah mencukur Hull City empat gol tanpa balas di turnamen Piala FA, 17 Februari 2018.

Sementara itu, Conte mengimbau agar anak-anak asuhnya mewaspadai pergerakan Lionel Messi. Sang manajer menganggap bintang Barcelona tersebut adalah sosok yang sangat berbahaya bagi lini pertahanan The Blues.

"Kita membicarakan pemain fantastis dan harus menghormatinya. Kami antusias menghadapi tantangan ini dan berusaha meredamnya. Seluruh pemain wajib kerja sama dan tidak hanya fokus ke satu pemain Barcelona. Menurut saya, Messi justru senang jika ada satu pemain yang khusus menjaganya," tegas Conte.

Lionel Messi justru memikul beban yang sangat berat kala melawan Chelsea karena belum pernah mencetak gol ke gawang tim asuhan Antonio Conte tersebut. Striker asal Argentina tersebut telah bertemu dengan Chelsea sebanyak 8  kali.
Barcelona berhasil lolos sebanyak 6 dari total pertemuan bersama Chelsea.(lm)