Barcelona Makin Kukuh di Puncak Klasemen

Lionel Messi


Jakarta, Pelangines

Barcelona semakin kukuh nyaman di pucak klasemen Lav Liga setelah Membantai Girona dengan skor telak 6-1, Minggu dini (25/2).

Bermain di Camp Nou, Barca lebih dulu tertinggal dari lawannya usai Portu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ketiga. Armada Ernesto Valverde membalas dua menit setelahny

Kucuran gol Barca tak berhenti sampai di situ. Mereka mencetak tambahan lima gol lagi hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Barca tak memiliki pesaing untuk merebut gelar LaLiga musim ini. Sejauh ini, mereka mampu mengumpulkan 65 poin dari 25 laga yang telah dijalani. Unggul 10 poin dari Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji performa Lionel Messi saat berhadapan dengan Girona. Bagi Valverde, kehadiran Messi membuat segalanya menjadi mudah.

Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30 dan 36', serta menjadi kreator gol dari Luis Suarez pada menit kelima.

Suarez kembali membobol gawang Girona pada menit ke-44 dan 76'. Satu gol El Barca lainnya disarangkan Philippe Coutinho menit ke-66.

"Lionel Messi membuat segalanya tampak mudah, namun itu sebenarnya tidak mudah. Sulit menilai penampilan seperti ini," kata Valverde.

"Ketika Anda mengira telah melihat semuanya dari Messi, dia akan kembali dan mengejutkan Anda sekali lagi. Kami selalu menunggu untuk melihat bagaimana dia akan menaikkan level berikutnya," papar Valverde.

Semnetara rival abadi Barca Real Madrid juga menang empat gol tanpa balas saat menjamu Deportivo Alaves di Santiago Bernabeu.

Critiano Ronaldo jadi bintang di laga ini dengan dua golnya. Tambahan dua gol dicetak oleh Gareth Bale dan Karim Benzema.

Kemenangan ini membawa dampak positif bagi Madrid untuk masuk ke dalam persaingan tiga besar. Tim besutan Zinedine Zidane kini mengumpulkan 51 poin dari 25 laga.

Los Blancos kini berselisih 14 poin dari tim asal Catalan. Namun, mampu unggul lima poin dari Valencia di posisi empat. (amb)