Kawasan Wisata Di Bandung Diserbu Wisatawan

Bandung, Pelanginews 

Empat kawasan wisata di seputaran Bandung diserbu pengunjung wisata lebaran yang mengisi liburan bersama keluarga, Rabu.

Keempat kawasan wisata itu yakni Lembang dan Gunung Tangkuban Perahu, Kebun Binatang Bandung, Kawasan Ciwidey, serta kawasan wisata belanja di Kota Bandung. 

Arus wisata ke kawasan Lembang selain warga Bandung juga warga Jakarta dan sekitarnya. Hal itu terpantau mengalirnya arus lalu lintas dengan kendaraan berplat nomor polisi dengan huruf awal B, alias dari Jakarta, Depok, dan Bekasi. 

Tujuan wisata di Lembang selain Gunung Tangkuban Perahu juga kawasan Maribaya, Cikole, kawasan kuliner serta jalur itu juga menjadi jalur perlintasan ke kawasan wisata pemandian air panas Ciater Kabupaten Subang. 

Sedangkan kawasan Kebun Binatang sudah membludak sejak Rabu atau hari Lebaran. Pihak pengelola memprediksi puncak kunjungan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu lusa. 

Kawasan wisata kuliner Bandung juga berharap bisa melayani puncak kunjingan pada momen lebaran. 

Sedangkan kawasan sajian makanan (kuliner) di Kota Bandung adalah kawasan Dago, Dipati Ukur, Punclut, dan lain-lain. Kawasan jalan Citarum juga menjadi kawasan sajian makanan wisatawan. 

Wisata keluarga Kebun bInatang juga menjadi pilihan dan membludak. Kantong parkir. Di Jalan Tamansari Kota Bandung dipenuhi kendaraan wisatawan. 

Sedangkan arus wisata ke kawasan wisata Ciwidey juga meningkat. Baik kendaraan roda empat maupuin roda dua menuju kawasan pegunungan di Bandung selatan itu. 

Kawasan wisata Ciwidey terdiri dari pemandian air panas Cimanggu. Rancaupas, Situ Patengang dan Kawah Putih di puncak Gunung Patuha. 

Jajaran Polres Bandung mengawal secara khusus di jalur wisata mulai Soreang, Pasirjambu, Ciwidey hingga ke kawasan jalur berkelok di menuju obyek wisata alam itu. 

Sedangkan di bandung timur, kawasan wisata Curug Cinulang menjadi salah satu kawasan wisata bagi kawula muda selain kawasan wisata Gunung Kareumbi.(ant/amb)