DKI Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah WIEF

(Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.com)


Jakarta, Pelanginews

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap menyambut tamu kenegaraan peserta World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12 yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), 2-4 Agustus mendatang.

"P‎ersiapannya it's ok, pengamanan jalur dan sebagainya," kata Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, usai mengikuti rapat suksesi Jakarta sebagai tuan rumah WIEF, di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Senin (25/7).

Dikatakan Djarot, keterpilihan Indonesia khususnya kota Jakarta menjadi tuan rumah WIEF ke-12 merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional. Sebab toleransi dan kerukunan umat bergama di Indonesia tetap terjalin dengan erat.

"‎Kita harapkan forum ini bisa memperlihatkan kepada seluruh delegasi bahwa Indonesia sebagai negara muslim terbesar itu adalah negara yang paling aman, paling toleran. Dan Islam di Indonesia, memang Islam yang damai yang toleran‎," tandasnya.

Ia pun meminta kepada warga Ibukota, tetap menjaga kerukunan umat beragama. Sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yang dapat mencoreng nama baik Indonesia dimata dunia Internasional. (bj/amb)