Wagub Djarot Minta Abnon Promosikan Budaya Betawi

(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.com)


Jakarta, Pelanginews

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menghadiri Malam Final Pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta 2016 di Mall Casablanca, Jalan Casablanca, Tebet. Dalam kesempatan itu, ia meminta Abnon lebih berperan mempromosikan budaya Betawi.

Tidak hanya itu, Abnon juga dimintanya memnjadi inspirator bagi generasi muda. Sehingga kontestan Abnon Jakarta 2016 yang keluar sebagai juara, tidak hanya jadi pemanis dalam acara seremonial yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"‎Abnon Jakarta harus menginspirasi generasi muda bagaimana seharusnya jadi Abnon Jakarta dalam bentuk karya nyata. Dalam bentuk nilai kepribadian dan budi pekerti," ucapnya, Jumat (5/8) malam.

Kemudian, kata Djarot, di luar kegiatan Pemprov DKI Jakarta, Abang dan None harus mampu menjadi promotor yang baik untuk menerangkan budaya Betawi dengan benar. Dengan begitu, semakin banyak pihak yang mengenal budaya Betawi.

"Untuk eksternal, abnon harus mampu menjelaskan ke seluruh masyarakat Indonesia tentang budaya Betawi," tandasnya. (bj/amb)