Pemprov DKI Fokus Transisi Pengelolaan Bantar Gebang

Jakarta, Pelanginews

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini tengah fokus dalam manajemen transisi pengelolaan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi. Ditargetkan masa transisi bisa rampung pada Desember mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, saat ini pengelolaannya sudah diambil alih oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Oleh sebab itu, pihaknya sedang konsentrasi pada transisi pengelolaan.

"Sementara waktu konsentrasi kami adalah manajemen transisi dulu dari pihak ketiga menjadi swakelola. Sehingga kompensasi sampai Juni terbayar dengan baik," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/11).

Kemudian perbaikan infrastruktur di TPST Bantar Gebang, menjadi fokus selanjutnya. Seperti pembangunan sanitasi air bersih, perbaikan jalan, penambahan alat berat, serta lainnya.

Pihaknya juga akan membangun Intermediate Treatment Facilities (ITF) di TPST Bantar Gebang. Sehingga pengelolaan sampah bisa semakin lebih baik.

"Nah nanti kebutuhan lain termasuk kebutuhan rusun di sana itu bagian sarana dan prasaran mengikuti saja. Ada prioritas yang harus kami lakukan," tandasnya.(bj/amb)