Dinas Dukcapil DKI Raih Penghargaan Government Techno Marketing

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan “Government Techno Marketing Award” sebagai pemerintah yang telah menggunakan layanan digital secara aktif dalam jumlah yang besar terhadap layanan public serta menjadi contoh sebagai layanan public yang menggunakan framework CI-EL (Creativity, Innovation, Entrepreneurship, Leadership).

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut terima langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Budi Awaluddin bertempat di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Pada kesempatan ini melalui  aplikasi alpukat Betawi,Dariku Untukmu, SiLapor lagi dan, Induksi  Dukcapil Provinsi DKI Jakarta mendapatkan point tertinggi sebagai layanan digital yang banyak dipergunakan oleh Masyarakat serta kemanfaatannya mempengaruhi layanan-layanan lainnya.

Ucapan rasa syukur dan apresiasi atas seluruh kerja keras tim dari Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta, TK. Sudin Kota/Kabupaten , Kecamatan dan Kelurahan untuk terus berinovasi hingga menuju digitalisasi kependudukan di Jakarta yang telah memberikan pelayanan terbaik serta menyenangkan semua lapisan masyarakat.

“Atas kerja keras yang dilakukan tanpa henti oleh seluruh petugas bahkan dilakukan diluar jam kerja karena dengan layanan online maka pelayanan dapat dilakukan tanpa hambatan ruang dan waktu dan akhirnya terbayar dengan penghargaan ini,” ucap budi.

“Terimakasih kepada Bapak Pj. Gubernur Heru Budi dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan bimbingan dukungan, dan terima kasih kepada para kolaborator seperti DPRD DKI Jakarta, SKPD, institusi/lembaga mitra lainnya atas dukungan dan kerja sama selama ini. Serta yang terpenting, tentunya masyarakat Jakarta sebagai penerima layanan dengan terus memberikan saran serta kritik yang membangun dalam pelayanan,” tambah Budi,

Perlu diketahui bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta telah bersinergi dengan kantor Imigrasi DKI Jakarta dengan aplikasi Induksi (Layanan Terintegrasi Dokumen Kependudukan dengan Pelayanan Keimigrasian) dan saat ini telah merilis layanan informasi kependudukan secara online melalui aplikasi “DARIKU UNTUKMU” (Dashboard Statistik Kependudukan Untuk Semua) yang telah direplikasi oleh Dukcapil kab dan Kota di Bodetabek serta Dukcapil Prov Lampung.

Aplikasi ini merupakan layanan yang menyajikan data statistic kependudukan di seluruh DKI Jakarta hingga tingkat kelurahan. Data dapat tersaji dari angka kedatangan, perpindahan penduduk, kelahiran dan lain-lain. Informasi berupa data yang terbuka untuk Masyarakat ini sangat bermanfaat untuk semua lapisan Masyarakat/ akademisi/ swasta termasuk institusi dan Lembaga dalam Upaya merumuskan kebijakan, agar dapat menghasilkan keputusan yang lebih akurat.

“Untuk suatu digital tidak selamanya berjalan dengan baik, tentunya terkadang masih ada kendala baik jaringan maupun system yang terkadang ada gangguan, namun daripada itu kami akan terus bekerja keras agar seluruh layanan digital produk Disdukcapil DKI Jakarta dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Masyarakat,” tutup Budi. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *