Jerman vs Hongaria, Der Panzer Jangan Jumawa

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Usai kemenangan 5-1 di laga pembuka melawan Skotlandia, euforia Piala Eropa begitu besar. Namun pertandingan melawan Hongaria tidak akan sukses. Selain itu, tim-tim Jerman juga sering mengalami kesulitan di pertandingan kedua turnamen besar di masa lalu.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari Sky Sports, sudah ada beberapa kemenangan pembuka yang luar biasa bagi tim nasional Jerman di turnamen besar. Namun setelah itu, kekecewaan kerap menyusul di pertandingan grup kedua. Oleh karena itu, Thomas Müller mempertajam akal sehatnya sebelum pertandingan melawan Hongaria, Rabu malam.

“Omong kosong emosional ini selalu terdengar menyenangkan, namun tidak ada seorang pun yang akan mendukung Anda melewati turnamen ini,” kata sang veteran dan menuntut: “Anda harus memenangkan pertandingan!”

Hal itu seharusnya tidak terjadi pada hari Rabu di Stuttgart. Namun belakangan ini, tim Jerman mengalami masa-masa yang sangat sulit melawan Hongaria. Di Euro tiga tahun lalu ada hasil imbang 2-2 di laga grup, di Nations League 2022 ada kekalahan kandang 1-0 dan hasil imbang 1-1 di Hongaria.

Kemenangan terakhir Jerman terjadi pada Juni 2016, saat tim DFB memenangkan laga persahabatan 2-0. Ngomong-ngomong, Thomas Müller mencetak gol untuk tim Jerman saat itu.

Tidak boleh remehkan

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann mengatakan timnya tidak boleh meremehkan Hongaria yang diprediksi akan tampil habis-habisan saat melawan Der Panzer.

Hongaria yang kalah 1-3 dari Swiss pada laga pertama memerlukan poin untuk dapat bertahan di Piala Eropa. Jika kalah dari Jerman, sementara Swiss bisa meraih poin dari Skotlandia, maka bisa dipastikan Hongaria akan menjadi tim pertama yang angkat koper dari turnamen ini.

“Mereka akan sedikit lebih menyerang saat melawan kami, dibandingkan ketika melawan Swiss,” kata Nagelsmann sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa (18/6) waktu setempat.

Pelatih berusia 36 tahun itu meminta pasukannya untuk mewaspadai skema serangan balik dan duel fisik yang mungkin akan dilakukan pemain-pemain Hongaria.

Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer juga meminta rekan-rekannya tidak meremehkan kekuatan fisik para pemain Hongaria.

Mereka adalah tim yang sangat sulit untuk dilawan, secara alami mereka bisa agresif saat melakukan tekel. Kami sudah mengalaminya di pertandingan lain,” kata Neuer.

“Kami tidak akan meremehkan mereka dalam keadaan apa pun,” kata Neuer.

Jerman sebagai tuan rumah tergabung dalam Grup A bersama Hongaria, Swiss dan Skotlandia. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *