Piala Eropa, Jerman Hajar Skotlandia 5-1

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Timnas Jerman menghajar Skotlandia 5-1 pada pertandingan pembukaan Piala Eropa 2004 ( Euro 2024)  di Stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Jerman langsung unggul 3-0 atas Skotlandia pada babak pertama. Florian Wirtz, Jamal Musiala dan Kai Havertz mencetak gol untuk kemengan tuan rumah.

Nahas bagi Skotlandia yang harus bermain dengan 10 orang pada akhir babak pertama setelah Ryan Porteous dihadiahi kartu merah pada menit ke-43 usai menjegal Ilkay Gundogan.

Unggul dalam jumlah pemain coba dimanfaatkan Jerman dengan tidak memberikan ruang bermain kepada Skotlandia.

Namun pertahanan rapat Skotlandia membuat Jerman kesulitan bermain taktis di kotak penalti.

Striker pengganti Jerman Niclas Fullkrug membawa Jerman unggul 4-0 pada menit ke-68. Striker Borussia Dortmund itu dengan jeli memanfaatkan kemelut di kotak penalti

Usai mendapatkan bola liar dari bola yang digiring Gundogan, Fullkrug lebih dulu mendorong bola ke daerah ideal melepaskan tembakan. Tendangan keras kaki kanan Fullkurg mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Skotlandia yang tidak bisa diantisipasi Gunn.

Skotlandia yang terus diserang Jerman memberikan kejutan dengan mencetak gol balasan pada menit ke-87.

Gol tersebut berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri. Pemain Jerman gagal mengantisipasi bola, sehingga bisa disundul Scott McKenna. Bola sundulan McKenna mengenai kepala Rudiger sehingga mengubah arah dan masuk ke gawang Manuel Neuer.

Pada menit-menit akhir Jerman masih bisa mencetak gol. Kali ini giliran Emre Can yang membobol gawang Skotlandia pada menit ke-90+3 setelah menerima umpan tarik Thomas Muller.

Pelatih Timnas Jerman Julian Nagelsmann mengatakan takjub dengan permainan anak-anak asuhnya.

Nagelsmann menjelaskan Jerman dapat tampil baik pada 20 menit pertama dan dua gol dapat mereka ciptakan.

“Saya akan menerima (hasil) ini jika seseorang menawarkannya kepada saya sebelum pertandingan. 20 menit pertama sangat bagus,” ungkap Nagelsmann.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu melanjutkan jika Skotlandia seperti sungkan untuk bermain keluar, meski Jerman sudah mampu mencetak dua gol.

Meskipun dapat mengamankan skor telak, Nagelsmann menjelaskan jika Jerman cukup dihadapkan dengan tantangan besar karena harus membongkar lini pertahanan rapat Skotlandia.

“Skotlandia menunjukkan rasa hormat kepada kami dan mungkin menunjukkan lebih banyak lagi kepada kami setelah kami mencetak dua gol pertama kami,” jelas Nagelsmann.

“Gol pertama khususnya dimainkan dengan sangat baik. Tidak mudah untuk mencetak gol karena ada banyak pemain Skotlandia yang menghalangi. Yang penting kami mencetak banyak gol,” pungkasnya.

Berkat hasil ini, Jerman kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup A Euro 2024 dengan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Skotlandia berada di posisi juru kunci.

Selanjutnya Jerman hanya perlu mengamankan tiga poin dari dua pertandingan tersisa yaitu kontra Hongaria (19/6) atau Swiss (24/6) untuk bjsa memastikan melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain;

Jerman: Manuel Neuer; Maximilian Mittelstadt, Jonathan Tah, Antonio Rudiger, Joshua Kimmich; Toni Kroos, Robert Andrich; Florian Wirtz, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Skotlandia: Angus Gunn; Kieran Tierney, Jack Hendry, Ryan Porteous; Andy Robertson, Callum McGregor, Scott McTominay, Anthony Ralston; John McGinn, Ryan Christie; Che Adams.(pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *