Alvaro Morata Antarkan Spanyol ke Final Nations League

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Spanyol merebut tempat di empat besar UEFA Nations League setelah gol akhir striker Alvaro Morata memastikan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Portugal pada Rabu dini hari untuk memastikan posisi teratas dalam grup mereka.

Read More

Portugal mendominasi pertandingan tetapi Spanyol tetap bertahan dan pada menit ke-88 Morata mencetak gol dan membumkam pendukung Portugal setelah bola panjang ke dalam kotak dari Dani Carvajal disundul kembali ke gawang oleh Nico Williams.

Spanyol finis di puncak Liga A-Group 2 dengan 11 poin dari enam pertandingan, satu poin di atas peringkat kedua Portugal yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan satu tempat di semifinal.

“Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi saya tetap dengan sikap tim. Kami telah melakukan upaya besar,” kata Morata kepada wartawan dikutip dari Sky Sports, (28/9/2022)

“Jika kami tersingkir, itu harus dengan meninggalkan segalanya di lapangan dan begitulah sekali lagi bagi kami.

“Setiap kali Spanyol harus tampil di pertandingan besar, kami melakukannya. Begitulah cara kami melakukannya dan malam ini kami melakukannya lagi.”

Itu adalah pukulan pahit bagi Cristiano Ronaldo yang menciptakan beberapa peluang, memegang kendali penuh selama sebagian besar pertandingan dan tampak begitu dekat untuk mengamankan tempat di final

Tuan rumah nyaris membuka skor pada menit ke-32 melalui Diogo Jota, yang menerima umpan panjang dari Bruno Fernandes dan melepaskan tembakan ke sudut kanan atas yang ditepis Unai Simon dengan penyelamatan satu tangan yang brilian.

Manajer Spanyol Luis Enrique membuat kejutan dengan tujuh perubahan pada starting line-upnya, meninggalkan pemain Barcelona Sergio Busquets, Gavi, Pedri dan Jordi Alba di bangku cadangan.

Baru setelah dia melakukan empat pergantian pemain di babak kedua, Spanyol bangkit dan mendapatkan tembakan tepat sasaran pertama mereka pada menit ke-70 melalui Morata.

Penyerang Atletico Madrid itu nyaris mencetak gol pada menit ke-76 ketika ia melepaskan tembakan jarak jauh ke arah sudut kanan bawah yang digagalkan Diogo Costa dengan tendangan satu tangan yang luar biasa.

Ronaldo berusaha keras untuk mencetak gol tetapi permainannya sering tidak menentu dan dia tidak berhasil terhubung dengan rekan satu timnya, yang terus kehilangan peluang dan meninggalkan Spanyol dalam permainan, memungkinkan Morata menjadi pahlawan lagi dengan pemenangnya yang terlambat.

Empat tim lolos babak semifinal

Empat tim nasional yang berhasil merebut tiket ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 yaitu Kroasia, Spanyol, Italia dan Belanda, demikian laporan resmi UEFA pada Rabu.

UEFA Nations League edisi ketiga ini sudah berlangsung sejak Juni lalu. Seluruh pertandingan fase grup diselesaikan pada Rabu (28/9) dini hari WIB.

Dari Grup A1, Kroasia lolos ke semifinal dengan status juara grup. Luka Modric dkk mengumpulkan 13 poin dari 12 laga, unggul satu angka dari Denmark di bawahnya.

Grup A2, Spanyol berhak mendapatkan satu tiket ke semifinal. La Furia Roja lolos sebagai juara grup usai mengalahkan Portugal 1-0 pada pertandingan terakhir.

Kemenangan itu membuat Spanyol melaju dengan 11 poin dari enam laga. Mereka unggul satu angka saja dari Portugal di peringkat kedua.

Italia menjadi wakil Grup A3 yang lolos ke babak berikutnya. Gli Azzurri mengalahkan Hungaria 2-0 pada matchday terakhir dan keluar sebagai juara grup dengan 11 poin.

Sementara itu, nasib berbeda dialami timnas Inggris yang finis di posisi buncit Grup A3. Skuad asuhan Gareth Southgate itu harus degradasi ke Liga B pada UEFA Nations League musim depan.

Belanda menjadi tim terakhir yang merebut tiket ke empat besar. De Oranje merajai Grup A4 dengan 16 poin, unggul enam angka dari Belgia di posisi kedua.

Semifinal UEFA Nations League dijadwalkan berlangsung pada 14 dan 15 Juni 2023, dengan jadwal pengundian belum ditentukan. Laga pamungkas digelar 18 Juni. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *