Bantai Sparta Prague 6-1, Liverpool Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool lolos ke perampat final Liga Europa setelah membantai Sparta Prague di Anfield Stadium dengan skor 6-1 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. The Reds unggul dengan agregat 11-2

Bacaan Lainnya

Enam gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez (7′), Bobby Clark (8′), Mohamed Salah (10′), Cody Gakpo (14′, 55′), dan Dominik Szoboszlai (48′)

Pesta gol Liverpool sudah dibuka pada menit ketujuh lewat Darwin Nunez. Hingga menit ke-14, tuan rumah bahkan sudah unggul 4-0 masing-masing melalui Bobby Clark, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo.

Sparta sempat menipiskan skor di akhir babak pertama melalui Veljko Birmancevic. Tapi gol lain dari Dominik Szoboszlai dan Gakpo menegaskan keunggulan Liverpool.

Kemenangan telak ini mengantarkan Liverpool ke perempatfinal Liga Europa dengan agregat telak 11-2.

sementara AC Milan menjadi wakil negeri pizza pertama yang lolos usai menang 3-1 atas tuan rumah Slavia Praha, sehingga unggul agregat 7-3 usai menang 4-2 di leg pertama. Atalanta menyusul usai membungkam Sporting CP 2-1 untuk memastikan keunggulan agregat 3-2.

AS Roma juga lolos meski tumbang 0-1 dari Brighton & Hove Albion, sebab Giallorossi sudah mengantongi kemenangan 4-0 di leg pertama. Sementara itu, dua wakil Inggris lainnya, West Ham United dan Liverpool berhasil menang besar.

The Hammers melibas Freiburg 5-0 di London untuk menang agregat 5-1, sedangkan The Reds berpesta 6-1 di Anfield untuk unggul agregat 11-2. Tiga slot delapan besar Liga Europa dibagi rata oleh Portugal, Prancis, dan Jerman.

Kemenangan 1-0 yang diraih Benfica atas Rangers memastikan mereka menang agregat 3-2. Meski takluk 1-3 dari Villarreal, Marseille tetap lolos dengan agregat 5-3 karena berhasil menang 4-0 di leg pertama.

Terakhir, Leverkusen lolos dari lubang jarum untuk menang 3-2 usai tertinggal dua gol lebih dulu. Tim asuhan Xabi Alonso menang agregat 5-4 usai bermain imbang 2-2 di Baku, Azerbaijan pekan lalu.

Delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Europa musim ini:
AC Milan (Italia)
AS Roma (Italia)
Atalanta (Italia)
Liverpool (Inggris)
West Ham United (Inggris)
Marseille (Prancis)
Benfica (Portugal)
Bayer Leverkusen (Jerman) (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *