Final Euro 2024, Peluang Menang Inggris vs Spanyol 50 : 50

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Timnas Inggris menantang Spanyol pada final Euro 2024 setelah mengalahkan Belanda 2-1.

Bacaan Lainnya

Pertandingan final Euro 2024 antara Spanyol versus Inggris akan berlangsung di Stadion Olimpia Berlin pada Minggu (14/7) malam waktu Jerman atau Senin (15/7) dini hari WIB.

Sebelumnya Spanyol sudah lebih dulu maju ke final usai mengalahkan Prancis 2-1.

Gol Spanyol dicetak oleh Lamine Yamal dan Dani Olmo. Sementara itu gol Prancis dibuat oleh Kolo Muani.

Final yang semakin dekat ini membuat sejumlah pihak memberikan prediksinya tentang siapa yang bisa menjuarai Euro 2024.

Melansir dari situs resmi UEFA, prediksi kemenangan antara Spanyol vs Inggris hasilnya 50:50.

Inggris punya rekor yang mumpuni dalam duel lawan Spanyol di ajang Piala Eropa. Three Lions tidak pernah kalah dari La Furia Roja di turnamen tersebut.

Pertemuan pertama ada di perempat final Piala Eropa 1968. Saat itu perempat final mempertemukan tiap juara grup dari delapan grup yang ada di babak kualifikasi.

Inggris berhasil mengalahkan Spanyol dalam dua laga kandang-tandang. Inggris menang 1-0 di Wembley lalu unggul 2-1 di Santiago Bernabeu. Inggris lolos ke putaran final namun kemudian kalah dari Yugoslavia di babak semifinal.

Pertemuan kedua terjadi di Euro 1980. Saat itu Spanyol dan Inggris berjumpa di laga terakhir grup 2. Inggris menang 2-1 namun hasil itu tak menolong mereka lolos ke babak berikutnya karena Italia vs Belgia berakhir imbang tanpa gol.

Laga berikutnya sekaligus jadi pertemuan terakhir Spanyol vs Inggris di ajang Euro adalah pada edisi 1996 saat Inggris jadi tuan rumah. Duel kedua tim tersebut terjadi di babak perempat final.

Laga Inggris vs Spanyol berjalan alot hingga harus ditentukan lewat adu penalti. Inggris lalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-2 dalam drama adu penalti

Setelah 28 tahun, kedua tim kembali bertemu di ajang Euro. Kali ini keduanya akan bertemu di partai puncak memperebutkan mahkota juara.

Pelatih Inggris

Senentara Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membeberkan beberapa cara yang akan diterapkan timnya untuk menaklukkan Spanyol di final Euro 2024.

Menurut Southgate, cara pertama untuk menghambat Spanyol melakukan strateginya adalah dengan segesit mungkin merebut bola dan kemudian menjaga ball possession.

“Kami harus merebut bola dari mereka [Spanyol] terlebih dahulu,” kata Southgate soal pertandingan final melawan Spanyol dalam jumpa pers seusai lawan Belanda.

“Kami harus merebut bola dari mereka [Spanyol] terlebih dahulu,” kata Southgate soal pertandingan final melawan Spanyol dalam jumpa pers seusai lawan Belanda.

Tidak semudah itu bagi kami untuk menguasai bola dan membuat mereka berlari. Kami harus luar biasa saat menguasai bola dan tanpa bola. Mereka adalah tim terbaik,” ujarnya.

Dalam pandangan pelatih 53 tahun ini, seluruh kualitas terbaik pemain harus dikeluarkan dalam laga ini. Level atau batas tertinggi pemain tak bisa tidak harus diperlihatkan.

“Kami mulai memperlihatkan versi yang lebih baik dari diri kami sendiri,” kata Southgate soal cara lain menghempaskan Spanyol yang tampil trengginas di Euro 2024.

Mengenai waktu istirahat The Three Lions yang lebih sedikit, dianggap realitas yang tak perlu dijadikan beban. Yang terpenting saat ini bagaimana semuanya menjaga kondisi.

“Kami punya peluang yang sama besar dengan mereka. Kami datang ke sini untuk menang. Ini tugas yang sangat besar, tetapi kami masih di sini dan terus berjuang,” katanya. (ded)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *