Hadapi Newcastle, Liverpool Incar Kemenangan Kedua

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool akan duel dengan Newcastle pada pekan ke-5 Liga Premier 2022/2023, Kamis 1 September 2022. Pertandingan Liga Inggris di Anfield ini dijadwalkan kick-off jam 02:00 WIB.

Read More

Di Anfield akhir pekan kemarin, Liverpool mengamuk dan membantai Bournemouth sembilan gol tanpa balas. Setelah hanya mengemas dua poin dalam tiga laga awal, termasuk dipencundangi sang rival Manchester United 1-2, The Reds akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini dengan cara yang sensasional.

Kekalahan 2-1 di Old Trafford menimbulkan banyak pertanyaan seputar kemampuan klub untuk menantang gelar Liga Premier musim ini, tetapi mereka bangkit dengan kemenangan 9-0 atas Bournemouth.

Liverpool mengalahkan Newcastle kandang dan tandang musim lalu, termasuk kemenangan 3-1 di Anfield. The Reds juga tidak pernah kalah dari The Magpies di papan atas Inggris sejak Desember 2015.

Meski masih berkutat dengan masalah krisis pemain, Liverpool mampu bangkit dan mengamankan kemenangan pertamanya. Sekarang, mereka mengincar kemenangan kedua.

Liverpool akan kembali kehilangan Diogo Jota, Joel Matip, Alex Oxlade-Chamberlain, Ibrahima Konate, Calvin Ramsay dan Naby Keita untuk pertandingan melawan Newcastle.

Darwin Nunez juga masih diskors, sementara Curtis Jones dan Thiago Alcantara masih diragukan, meskipun kedua pemain sudah terlihat berlatih.

Sementara Newcastle belum tersentuh kekalahan musim ini. Akan tetapi, setelah menang 2-0 atas tim promosi Nottingham Forest di pekan pembuka, tim besutan Eddie Howe itu kemudian berturut-turut meraih hasil seri.

Mereka seri 0-0 dengan Brighton, 3-3 dengan juara bertahan Manchester City, dan 1-1 dengan Wolverhampton.

Dari sisi performa, Newcastle bisa dibilang mengalami penurunan. Melawan Wolverhampton akhir pekan kemarin, Newcastle bahkan nyaris kalah sebelum menyamakan skor melalui gol Allan Saint-Maximin di pengujung laga.

Newcastle kali ini juga kehilangan beberapa pemain cedera. Penyerang baru Alexander Isak, yang belum mendapatkan izin kerja, pun masih tanda tanya apakah bisa main di laga nanti atau tidak. Menghadapi Liverpool di Anfield, di mana lawannya itu baru saja menang telak 9-0, sepertinya bakal sulit buat The Magpies.

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool:

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Elliott, Fabinho, Henderson; Salah, Firmino, Diaz

Newcastle:

Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Willock, S Longstaff, Joelinton; Almiron, Wood, Fraser (pa)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.