Heru Budi Imbau Limbah Hewan Kurban Tidak Dibuang Sembarangan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengikuti ibadah salat Iduladha 1444 Hijriah di halaman Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/6). Pj. Gubernur Heru didampingi oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan Ketua MUI Pusat Bidang Fatwa Asrorun Ni’am Sholeh.

Bacaan Lainnya

Pada salat Id, Ketua MUI Pusat Bidang Fatwa Asrorun Ni’am Sholeh bertindak sebagai khotib. Sementara, imam salat, yaitu Ustadz Raden Harmoko.

Pascasalat Id, Pj. Gubernur Heru menyerahkan seekor sapi jenis limousin dengan berat satu ton kepada Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Jakarta untuk kemudian diserahkan kepada yang membutuhkan, yakni para mustahik. 

“Pada kesempatan ini, izinkan saya beserta keluarga menyerahkan seekor sapi sebagai kurban kepada panitia pelaksana kurban, yakni pengurus Korpri DKI Jakarta, untuk dapat diserahkan kepada yang berhak/mustahik. Semoga ibadah kita diterima dan mendapatkan rida dari Allah SWT.,” ujar Pj. Gubernur Heru dikutip dari PPID Jakarta

Selain itu, Pj. Gubernur Heru menjelaskan, berdasarkan laporan panitia pelaksana kurban, Pemprov DKI Jakarta juga telah menyerahkan 29 ekor sapi dan sembilan ekor kambing.

“Kurban kali ini penyalurannya cukup banyak dari jumlah sapi dan kambing yang diberikan di seluruh Jakarta, termasuk di tingkat wilayah oleh para Wali Kota,” jelas Pj. Gubernur Heru. 

Di samping itu, Pj  Gubernur Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, dan Perumda Dharma Jaya telah secara massif mengimbau masyarakat yang menjalankan prosesi kurban agar menjaga lingkungan dengan tidak membuang limbah pemotongan hewan kurban sembarangan.

“Kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan kurban, kami imbau untuk tidak membuang limbah sembarangan. Ini menjadi penting, karena menyangkut kesehatan kita bersama. Nanti para lurah turut mengawasi pelaksanaan kurban di wilayahnya,” pungkas Pj. Gubernur Heru.

Salat Id di Balai Kota ini turut dihadiri masyarakat umum. Adapun pejabat Pemprov DKI yang hadir, seperti Kepala Dinas Sumber Daya Air Yusmada Faizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto, Kepala Satpol PP Arifin, Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo, serta Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Marullah Matali. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *