Ibu Iriana Ajak Para Pendamping ASEAN Nikmati Ragam Budaya Indonesia

Ibu Iriana Joko Widodo bersama pendamping pemimpin negara ASEAN dan mitra saat mengikuti rangkaian Spouse Program KTT ASEAN 2023, di TMII, Jakarta, Rabu (06/09/2023). (Foto: BPMI Setpres/Kris)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ibu Iriana Joko Widodo menyambut baik kehadiran para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Archipelago, Jakarta, Rabu (06/09/2023). Ibu Iriana berharap para pendamping dapat menikmati sajian ragam budaya Indonesia yang akan dipertunjukkan pada kegiatan program pendamping.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap nanti kegiatan yang ada di Jakarta ini semua menikmati apa yang akan saya sajikan,” kata Ibu Iriana dilansir lamsn setkab.

Sejumlah pertunjukkan budaya telah dipersiapkan untuk ditampilkan kepada para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra. Pertunjukkan budaya dimulai dengan pertunjukan teatrikal “Si Pitung dan Aminah” yang diperankan oleh anak-anak Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana juga mengajak para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra untuk bermain alat musik dari Jawa Barat, angklung. Setelahnya, pertunjukan teatrikal kembali ditampilkan dengan latar belakang cerita perjalanan anak-anak berlayar menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Pulau Kalimantan.

Sesi pertunjukan budaya Indonesia ditutup dengan penampilan terjun payung yang dilakukan oleh para wanita dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri.

Tidak hanya melalui seni pertunjukan, Ibu Iriana juga memperkenalkan Indonesia dengan mengunjungi anjungan daerah di TMII Archipelago. Ibu Iriana pun berharap para pendamping pemimpin ASEAN dan mitra dapat berkeliling secara langsung ke seluruh daerah di Indonesia.

“Kita juga dapat menyaksikan versi mini dari Indonesia, mungkin bisa melihat yang ada di sini, ini adalah peta Indonesia versi mini. Ibu-ibu harusnya tidak hanya melihat ini saja nanti bisa keliling di seluruh Indonesia,” ucap Ibu Iriana. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *