Jamal Musiala Cedera, Muller Akan Diduetkan Dengan Kane

Thomas Tuchel dan Thomas Muller
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Menjelang laga ke dua lanjutan Bundesliga Bayern Munchen dilanda musibah. Pemain andalannya Jamal Musiala mengalami cedera saat latihan dan harus istirahat untuk sementara waktu.

Bacaan Lainnya

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi titik tetap dalam sistem Thomas Tuchel dan berada di posisi kesepuluh selama seluruh persiapan dan juga di Werder. Absennya pemain nasional itu memberikan pukulan berat bagi Bayern , namun skuad mewah Munchen menawarkan beberapa kandidat yang bisa masuk ke starting lineup untuk Musiala.

Siapa yang akan menggantikan Musiala?

Dilansir dari Sky Sports Getmany, salah satu pilihannya adalah Mathys Tel. Pemain berusia 18 tahun itu menghabiskan sebagian besar pramusimnya – meskipun dalam peran yang berbeda – dalam formasi reguler dan karena itu mengetahui rute Leroy Sane, Kingsley Coman & Co. Tel akan lebih menyerang daripada Musala tetapi Harry Kane bermain dalam serangan dua orang di Tottenham selama bertahun-tahun. Tel akan menjadi Putra Heung-min Bayern Munchen , bisa dikatakan – seorang penyerang lincah yang bermain di sekitar Kane. Konstelasi serupa juga mungkin terjadi jika Serge Gnabry masuk ke tim Musiala.

Jika Tuchel tidak ingin mengubah sistemnya, dia juga bisa mendorong Leon Goretzka ke depan dan memasang Konrad Laimer di double six di samping Joshua Kimmich. Dalam peran yang lebih ofensif ini, pemain nasional bisa lebih menggunakan kualitasnya sebagai pemain box-to-box.

Jika Tuchel Goretzka ingin bertahan di lini tengah karena dia tampil sangat baik di sana saat melawan Bremen, Ryan Gravenberch juga akan menjadi kandidatnya. Pemain asal Belanda itu mengalami kesulitan dengan rekor juara – juga karena Tuchel melihatnya hanya pada tingkat terbatas di double six, tetapi lebih ofensif, tetapi Musiala ditempatkan di sana. Sang pelatih baru-baru ini kembali menjelaskan hal tersebut. Sekarang tempat itu akan gratis.

Thomas Müller

Solusi paling kentara sebagai pengganti Musiala tentu adalah Müller. Veteran Bavaria itu melewatkan sebagian besar persiapannya, namun telah beroperasi penuh kembali selama beberapa minggu. Di Piala Super melawan RB Leipzig dia belum masuk skuad, tapi melawan Werder itu sudah cukup untuk penampilan singkat. Pemain berusia 33 tahun itu seharusnya “hanya” berada di lapangan selama enam menit, namun mampu melakukan promosi diri dengan mempersiapkan keunggulan 3-0 dari Sane dengan cara yang patut dicontoh.

Tentu saja, permainan Munchen akan berubah dengan Müller yang mencetak sepuluh gol. Pemain veteran ini lebih jarang menggiring bola dibandingkan Musiala, namun Müller bisa lebih berbahaya sebagai pemberi umpan atau dalam permainan kombinasi, seperti yang baru-baru ini ia buktikan di Bremen dalam estafet bagus sebelum Bayern Munchen mencetak gol ketiga.

Lewandowski yang baru?

Argumen lain untuk Müller: Hampir tidak ada pemain yang memiliki kualitas menyerang ketika dia memiliki striker sejati di sampingnya. Selama bertahun-tahun, Müller unggul di Bayern bersama Robert Lewandowski. Di Bundesliga saja dia mencetak 42 gol secara langsung untuk pemain Polandia itu. Kimmich (17), Gnabry, Coman (masing-masing sebelas), Mario Götze (sepuluh) dan duo Marco Reus dan Franck Ribery (masing-masing sembilan) mengikuti dari jarak yang sangat jauh. Jika melihat seluruh laga kompetitif, konstelasi “Pencetak gol Lewandowski, assist Müller” bahkan berhasil sukses sebanyak 54 kali.

Angka-angka yang pasti ingin dibaca Kane karena kini bisa bekerja sama dengan kapten timnas Inggris itu. Müller sangat tahu cara untuk maju ke ruang yang dihindari penyerang di area penalti, namun situasi berbahaya dapat tercipta. Selain itu, Müller dan Kane tampaknya rukun di luar lapangan.

Müller juga penting sebagai seorang pemimpin

Keuntungan terakhir yang tidak boleh diremehkan dari nominasi Müller untuk starting Eleven adalah soft skill dari favorit penggemar. Tak terkecuali pada sesi pemotretan Lederhosen di Bavaria, Tuchel kembali mengkritik fakta bahwa Bavarians “benar-benar harus meredam pasang surut”. “Radio Müller” pasti bisa membantu di sini, karena dia dikenal memberikan perintah keras di lapangan.

Mungkin juga ada fase dalam pertandingan Minggu depan melawan Augsburger yang kuat ketika semuanya tidak berjalan sesuai rencana tim Munchen. Dalam situasi sulit seperti itu, Müller selalu mengambil tanggung jawab sebagai pemimpin dan akan membantu melewati momen-momen tersebut. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *