Javier Mascherano Hengkang Dari Barcelona

Pemain Barcelona, Javier Mascherano (kiri), dan pemain Real Sociedad, Carlos Vela (kanan), memperebutkan bola dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Senin (28/11/2016) dini hari WIB. (twitter.com/LaLigaEN)
Primaderma Skincare

Madrid, Pelanginews  

Gelandang Barcelona Javier Mascherano akan meninggalkan klub itu setelah tujuh setengah tahun berkiprah di Nou Camp, kata sang pemuncak klasemen Liga Spanyol pada Selasa.

Bacaan Lainnya

Pemain Argentina itu mencatatkan 334 penampilan untuk klub Katalan, mengangkat 18 penghargaan utama, termasuk dua kesuksesan di Liga Champions pada 2011 dan 2015, serta empat gelar Liga Spanyol.

Media Spanyol melaporkan bahwa Mascherano akan bertemu dengan kompatriotnya Ezequiel Lavezzi di klub China Hebei China Fortune, yang dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini.

“Javier Mascherano meninggalkan FC Barcelona setelah tujuh setengah musim. Pemain Argentina ini akan mendapatkan perpisahan institusional dari klub pada Rabu,” kata Barcelona dalam pernyataannya.

“Presiden klub, Josep Maria Bartomeu dan skuad tim pertama akan hadir. Sang pemain akan mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar di lapangan menjelang pertandingan klub melawan Espanyol di Piala Raja pada Kamis.”

Mascherano (33), yang didatangkan Barca dari Liverpool pada 2010 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 22 juta euro dan saat itu posisinya digeser oleh pelatih Pep Guardiola dari gelandang bertahan menuju bek tengah, kerap menjadi pelapis mantan kapten mereka yang rawan cedera Carles Puyol.

Kepergiannya juga membuat nomor punggung 14, yang dulu pernah dikenakan oleh legenda Belanda Johan Cruyff, kini tidak memiliki pemilik.

Media Spanyol melaporkan bahwa pemain baru Philippe Coutinho — yang didatangkan dengan memecahkan rekor transfer klub yakni sebesar 142 juta pound pada awal bulan ini — akan diberikan nomor punggung prestisius itu, demikian Reuters. (ant/amb)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *