Jenis Container ISO Tank dan Tempat Penyewaan Container di Jakarta

sewa container jakarta iso tank
Primaderma Skincare

Container ISO Tank digunakan sebagai sarana untuk mengangkut bahan kimia cair, gas terkompresi, dan produk lain yang dapat digunakan.

Beberapa jenis bahan kimia yang umumnya menggunakan sewa ISO Tank jakarta antara lain hidrogen peroksida, etanol, amonia, LPG, solar, asam klorida dan natrium hidroksida atau NaOH.

Container ISO Tank terdiri dari rangka silinder dan tangki, yang dilengkapi dengan katup, lubang man, lubang tangan, indikator suhu dan perangkat pengaman seperti cakram pecah, katup pengaman atau pelepasan udara.

Untuk valve, ada container ISO Tank yang valvenya dipasang di bagian bawah untuk keperluan bongkar muat, ada juga yang dipasang di bagian atas.

Apa Saja Jenis-jenis Container ISO Tank?

A. Sewa ISO Tank Jakarta

ISO Tank container adalah jenis fasilitas yang biasa digunakan untuk mengangkut bahan kimia, baik berupa gas atau cairan terkompresi dan jenis produk lainnya yang dapat ditransfer.

Beberapa jenis bahan kimia yang biasa digunakan dalam wadah tangki ISO antara lain hidrogen peroksida, amonia, LPG, solar, asam klorida, etanol dan natrium hidroksida atau NaOH.

Wadah tangki ISO ini sendiri terdiri dari rangka silinder dan tangki, dimana bentuk ini dilengkapi dengan katup, lubang man, lubang tangan, indikator suhu dan alat pengaman seperti cakram pecah, pelepasan udara atau katup pengaman.

Untuk valve jenis ini sendiri sudah dipasang di bagian bawah untuk keperluan bongkar muat, ada juga yang dipasang di bagian atas.

Permata Container menyediakan produk Container Baru dan Container Bekas  bahkan modifikasi container dan dapat dipercaya dalam sewa container di jakarta. Dalam penyedian unit Container baru ataupun bekas dengan harga yg kompetitif. Hubungi kami untuk mendapatkan harga container dari harga container 20 feet sampai dengan harga container 40 feet melalui +62-822-8888-2157

B. Jenis Container ISO Tank

Bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan container ISO Tank adalah stainless steel, dengan berbagai jenis sesuai dengan jenis bahan kimia yang diangkut; SUS 304, SUS 304L, SUS 316, SUS 316L dan lain-lain.

Dilihat dari ukurannya, container ISO Tank memiliki ukuran standar 20′. Atau lebih tepatnya 20’x8’x8’6″.

Ada tiga jenis container ISO Tank yang diatur oleh IMO, yaitu:

  • IMO 0: cocok untuk pengangkutan bahan tidak berbahaya, di mana proses pembongkaran bebas stres. Kapasitasnya mulai dari 17.000 – 26.000 liter, dengan ketebalan tangki 2-3 mm. Berat kosong peti kemas jenis ini berkisar antara 2.200-3.000 kg.
  • IMO 1: cocok untuk semua jenis bahan kimia, termasuk bahan kimia B3. Kapasitasnya berkisar antara 11.000 – 26.000 liter, dengan ketebalan tangki 5,2-8,0 mm. Berat kosong peti kemas jenis ini berkisar antara 3.500-6.000 kg. Tekanan operasi antara 2,65-6,0 atm.
  • IMO 2: cocok digunakan dengan berbagai bahan kimia yang memiliki kelas bahaya. Kapasitasnya mulai dari 17.000 – 26.000 liter, dengan ketebalan tangki 3-4 mm. Berat kosong peti kemas jenis ini berkisar antara 2.500-4.000 kg. Tekanan operasi antara 1,75-3,0 atm.

jual container bekas jakarta

Keuntungan dari Container ISO Tank

Ada beberapa kelebihan atau kelebihan yang dimiliki oleh container ISO Tank, yang tidak dimiliki oleh jenis kemasan lain seperti drum, jerigen atau Intermediate Bulk Container (IBC).

  1. Container ISO tank Efisien

Menggunakan container ISO Tank sebagai kemasan lebih murah daripada menggunakan jenis kemasan lain, meskipun mengangkut produk dalam jumlah yang sama. Dan kontainer ISO Tank dapat dikirim menggunakan berbagai moda transportasi, yaitu laut, darat dan kereta api.

  1. ISO tank Ramah lingkungan

Container ISO Tank dapat digunakan kembali atau digunakan kembali, sehingga mengurangi limbah dan tentu saja emisi karbon dioksida. Padahal, dari segi penggunaan, container ISO Tank bisa bertahan hingga 30 tahun.

  1. Container ISO tank Lebih aman

Setiap container ISO Tank sebelum dapat digunakan harus diuji secara teknis terlebih dahulu hingga mendapat sertifikasi. Dan secara berkala, pengujian berkala dilakukan untuk memastikan keamanannya.

Terjadinya kebocoran juga sangat kecil, karena maksimal hanya ada 2 valve. Bahkan ada container ISO Tank yang hanya memiliki 1 katup di bagian atas.

Sebelum membeli atau menyewa container ISO Tank, pastikan terlebih dahulu jenis yang tepat untuk produk yang akan diangkut.

Mengapa Menggunakan Sewa ISO Tank Jakarta

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan produk ini ketika ingin melakukan kegiatan ekspor atau impor, terutama yang bersifat cair. Berikut penjelasannya:

  1. Sewa Container ISO Tank Kapasitas Lebih Besar

  • Container atau tempat
  • Untuk kontainer tangki standar ISO 20 ft dengan kapasitas hingga 26.000 liter.
  • Tangki berkapasitas 26.000 liter ini dapat memuat hingga 123 drum atau sekitar 205 liter.
  • Ini juga membutuhkan sekitar 1,6 kotak kering standar 20 kaki untuk membawa 123 drum
  1. ISO Tank pasti Lebih aman

Kontainer ini ditandai dengan kode BIC yang sangat unik, sehingga dapat dengan mudah dilacak dan bahkan kontainer ISO Tank yang berat tidak akan menyebabkan kegagalan mekanis pada kereta api dan kapal, bahkan dalam perjalanan.

Tes yang telah disetujui secara internasional dan juga secara berkala dapat dilakukan pada 2,5 tahun. Kontainer keseluruhan dari ISO Tank memiliki catatan keamanan yang sangat baik.

  1. Peralatan antar moda

ISO Tank yang biasanya digunakan untuk transportasi laut kargo cair. Namun, kemampuan container ITE dibuat lebih fleksibel untuk dipakai sebelum dan selama transportasi. Kontainer ini sangat mudah diangkut dengan truk, tongkang atau kereta api.

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *