Jerman vs Spanyol, Duel Hidup Mati Tim Terbaik Eropa

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Timnas Jermam akan berhadapan dengan timnas Spanyol pada perempat Euro 2024.
Duel hidup mati dua tim terbaik Eropa tersebut akan dihelat di di Stadion Stuttgart Arena, Stuttgart pada Jumat, 5 Juli 2024 pukul 23.00 malam WIB.

Bacaan Lainnya

Ini bukan saja pertemuan antara tim yang sama-sama tiga kali menjuarai Piala Eropa, tapi juga pertemuan antara dua tim yang hampir selalu menjadi favorit juara dalam turnamen-turnamen besar internasional.

Ini juga pertemuan dua tim paling produktif selama Euro 2024. Spanyol sudah membuat 9 gol, sedangkan Jerman 10 gol. Spanyol sedikit lebih tangguh dalam menjaga gawang dengan hanya sekali kebobolan, sedangkan Jerman dua kali kebobolan.

Kedua tim merupakan dua dari tiga tim Euro 2024 yang memiliki frekuensi serangan tertinggi. Tim lainnya adalah Portugal.

Di luar Euro 2024, Jerman sudah 18 kali mencapai perempat final Piala Eropa dan Piala Dunia. Tak ada tim Eropa yang menandinginya.

Dari jumlah itu, Jerman sukses melewati 15 perempat final, yang tiga di antaranya adalah Euro 2008, 2012, dan 2016.

Gelandang Jerman Ilkay Gündogan  mengatakan laga antara tuan rumah Jerman versus Spanyol merupakan duel hidup dan mati. Sehingga menjadi pertimbangan final bagi kedua tim.

Jerman kurang berprestasi di turnamen besar baru-baru ini. Mereka gagal mencapai semifinal di Euro atau Piala Dunia sejak 2016. Dan hanya mencapai final di bawah tekanan untuk tampil maksimal di hadapan pendukung tuan rumah mereka.

Tapi Gundogan merasa telah mencapai batas minimum yang diharapkan dari mereka dengan mencapai perempat final. Bahkan mereka sekarang dapat menantikan kemungkinan untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi in

“Tekanannya sangat tinggi karena orang-orang ingin kami tampil baik dan sejarah terkini menunjukkan di turnamen-turnamen kami belum cukup bagus,” kata Gündogan.

“Kami telah memainkan sepak bola yang bagus dan mendapatkan hasil yang bagus. Sekarang kami berada di perempat final menghadapi lawan yang luar biasa. Hidup atau mati dan kedua tim akan memainkan pertandingan seperti final,” tambah dia menegaskan.

Kami menantikan tantangan yang kami hadapi dengan senyuman karena kami telah melakukan hal minimum yang harus kami lakukan dan harapkan dari diri kami sendiri,” ucapnya.

Mulai sekarang, ia melanjutkan, yang paling penting adalah hal yang paling penting itu. “Begitulah pepatahnya. Kami merasa sangat siap menghadapi pertandingan yang sangat sulit. Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri,” pungkasnya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Spanyol : Unai Simón; Carvajal, Le Normand, Laporte, Cucurella; Pedri, Rodri, Fabián Ruiz; Yamal, Morata, Williams

Jerman : Neuer; Kimmich, Rüdiger, Tah, Raum; Andrich, Kroos; Musiala, Gündoğan, Wirtz; Havertz (ded)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *