Kodim Depok Laksanakan Kenaikan Sabuk Yongmoodo

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ratusan anggota jajaran Kodim 0508/Depok ikut ambil bagian dalam ujian kenaikan tingkat bela diri militer Yongmoodo di Makorem 051/Wijayakarta. Ujian kenaikan sabuk dari putih ke sabuk merah itu dilakukan secara bertahap selama tiga hari, dan wajib diikuti seluruh anggota Kodim Depok.

Read More

“Ya, beladiri Yongmoodo wajib diikuti seluruh anggota sesuai dengan perintah Panglim TNI,”ujar Kasdim 0508/Depok, Mayor Inf Mistar saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/6). Kasdim menjelaskan, anggota yang mengikuti ujian kenaikan sabuk dibagi dalam tiga gelombang karena disesuaikan dengan agenda kegiatan di Kodim.

Gelombang pertama pada Rabu (3/6) kemarin, Kodim Depok mengirim sebanyak 94 anggota. Kemudian gelombang kedua, Kamis (4/6) sebanyak 69 anggota. “Untuk gelombang ketiga belum diketahui berapa banyak yang akan ikut ujian, masih disesuaikan dengan agenda Kodim,”terang mantan Danramil Karubaga Kabupaten Tolikara, Papua. Suami dari Dien Novita itu mengingatkan seluruh anggota yang lulus ujian kenaikan sabuk, agar tidak sombong dan bertindak arogan dengan ilmu beladiri yang dimilikinya.

”Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan Sapta Marga dan sumpah prajurit. Tapi gunakan untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas,”harap Mistar. (pendamjaya/lm

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.