Kontingen DKI Jakarta Juara Umum Kickboxing IMAG 2023

(ist)
Primaderma Skincare

Bogor, Pelanginews

Kontingen Kickboxing DKI Jakarta juara umum pada Indonesian Martial Arts Games (IMAG) 2023 yang berlangsung di Ballroom Hotel Green Forest Bogor, 22-25 Oktober 2023. Kepastian diperoleh setelah para petarung Ibu Kota sapu medali emas terbanyak.

Bacaan Lainnya

IMAG 2023 cabang olahraga seni beladiri Kickboxing memperebutkan 88 medali emas dari 20 nomor pertandingan. Sebanyak 594 atlet dari 29 provinsi ikut ambil bagian dalam event yang menjadi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2004 Aceh dan Sumatera Utara.

Kontingen DKI Jakarta keluar sebagai juara umum setelah meraup 19 medali emas. Kemudian dikuti Jawa Barat dengan membawa 16 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Jawa Timur yang semula memimpin, harus puas di tempat ketiga dengan 10 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Jawa Tengah menyusul di posisi keempat dengan 9 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu. Sulawesi Utara masuk 5 besar setelah merenggut 8 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengaku bangga dengan perjuangan para atlet. Targetnya meloloskan atlet kickboxing sebanyak mungkin ke PON XXI Aceh-Sumut 2024 dapat terbukti.

“Ini merupakan jerih payah dari para atlet dan pelatih yang sudah bekerja keras. Pun pengprov yang solid serta tentunya dukungan anggaran dari KONI,” ujar Hidayat Humaid saat dihubungi Rabu (25/10).

PON XXI 2024 Aceh – Sumut menjadi kali pertama Kickboxing dipertandingkan, setelah sebelumnya eksibisi di PON XX Papua 2021.

Sementara itu, Papua berhasil mengais 4 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu. Unggul satu medali emas dari Nusa Tenggara Barat yang berada di bawahnya.

Maluku, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengah kebagian 2 medali emas. “Target kami 3 medali emas tapi meleset menjadi perak. Tapi, kami tetap bersyukur bisa membawa pulang medali,” kata pelatih Maluku Marcel Laiyanan.

Sedangkan Lampung, Nusa Tenggara Timur, Banetn, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan masing-masing kecipratan satu medali emas.

Total dari 29 provinsi yang tampil di cabor kickboxing, sebanyak 15 provinsi mendapat kalungan medali emas. Selebihnya mendapatkan medali perak dan perunggu. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *