La Liga, Prediksi Barcelona vs Girona

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona akan berhadapan dengan Girona pekan ke-19 kompetisi Liga Spanyol, La Liga, di Estadi Montilivi markas Girona, Sabtu malam (28/1/2023).

Bacaan Lainnya

Barcelona berpeluang besar meraup poin penuh di laga ini, mengingat di atas kertas tim besutan Xavi Hernandez lebih diunggulkan atas Girona.

Selain materi pemain, Barcelona juga mengantongi catatan apik kontra Girona di La Liga. Tercatat, dari empat pertemuan terakhir, El Barca mendominasi dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain rekor pertemuan yang berakhir nyaris sempurna bagi Barcelona, di lima laga terakhirnya di semua kompetisi Los Cules juga tidak terkalahkan.

Mereka baru saja memenangi Piala Super Spanyol pada 16 Januari kemarin dan lolos ke semifinal Copa del Rey usai menundukkan Real Sociedad dua hari lalu.

Di klasemen sementara La Liga, Barcelona saat ini juga masih kokoh di puncak dengan 44 poin dari 17 pertandingan. Sementara Girona yang baru mengumpulkan 21 poin dari 18 laga, masih tertahan di posisi 11.

Skuad asuhan Xavi Hernandez dikuntit Real Madrid dengan 41 poin juga dari 17 laga. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Real Sociedad dengan 38 poin dari 18 laga. Menariknya, Madrid dan Sociedad akan saling berhadapan di pekan yang sama.

Barcelona mengalahkan Valencia 1-0, Osasuna 2-1, dan Atletico Madrid 1-0 dalam tiga laga tandang terakhirnya di La Liga

Melawan Girona, Xavi ingin Barcelona bisa mencetak banyak gol lebih cepat agar tak menderita hingga akhir laga untuk mempertahankan keunggulan tipis.

Di sisi lain, Girona tentu harus belajar banyak dengan situasi yang ada. Apalagi performa Oriol Romeu dan tim tidak terlalu buruk akhir-akhir ini. Kendati pekan lalu kalah dari Villarreal, Girona mampu meraih lima poin dari empat laga sejak usainya jeda Piala Dunia 2022. Sayangnya, di laga nanti Girona dipastikan main tanpa Santiago Bueno. Bek yang telah bermain di 18 pertandingan LaLiga musim ini tersebut terpaksa absen. Penyebabnya adalah hukuman kartu merah yang ia terima di laga melawan Villarreal.

Perkiraan Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Kounde, Christensen, Roberto; Pedri, De Jong, Gavi; Dembele, Fati, Raphinha.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Girona (4-1-4-1): Gazzaniga; Gutierrez, Espinosa, Juanpe, Martinez; Romeu; Riquelme, Herrera, Garcia, Villa; Castellanos.

Pelatih: Michel. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *