Liga Champions, Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

RB Leipzig akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig Rabu dinihari WIB, 14 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Leipzig melaju ke babak 16 besar setelah menjadi runner up grup G dengan torehan empat kali menang dan dua kali kalah.
Semenrara Real Madrid tak pernah kalah atau bahkan seri saat tampil di grup C, dan keluar sebagai pemuncak klasemen.

Real Madrid l menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Di Liga Spanyol, Real Madrid terbilang cukup superior usai mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir. Pekan lalu, mereka juga baru saja menghajar Girona sebagai pesaing terdekat dalam perburuan gelar juara dengan skor 4-0

Sementara Klub Jerman berjuluk Die Roten Bullen ini tak mampu menempati puncak klasemen grup G setelah gagal menghentikan Manchester City dalam dua leg pertandingan. Mereka kalah di kandang 1-3, dan 2-3 di Etihad.

Di Liga Champions 2022/2023, Leipzig hanya bertahan hingga babak 16 besar. Saat itu, Manchester City memastikan klub Jerman tersebut angkat koper dengan kekalahan telak agregat 8-1.

Dengan Liga Jerman (Bundesliga) memasuki jeda musim dingin, Leipzig terakhir kali bertanding ditahan imbang 2-2 oleh Augsburg.

Meskipun Leipzig mencatatkan performa terbaiknya dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions, tetapi mereka memiliki kelemahan di sektor pertahanan, yang bakal menjadi target dari tamunya Real Madrid.

Madrid datang ke Jerman, dalam kondisi percaya diri, setelah mereka sukses menjauhi pengejaran Girona di klasemen Liga Spanyol. Kemenangan telak 4-0 atas Girona berkat dua gol Jude Bellingham, dan Vinicius Junior serta Rodrygo. Hasil ini membawa Los Blancos memuncaki klasemen La Liga dan menjauh dengan keunggulan lima poin dari Girona.

Setelah meraih trofi Supercopa de Espana 2023/2024, pasukan Carlo Ancelotti kini mengejar treble, dengan mengincar trofi juara La Liga dan Liga Champions.

Target itu tak muluk melihat penampilan sempurna Los Blancos di Liga Champions, yang bersama City menjadi klub tak terkalahkan di babak penyisihan grup, tanpa kehilangan satu poin pun.

Namun, Madrid tak akan mudah meraih kemenangan di kandang lawannya, karena Leipzig punya pengalaman menumbangkan klub elite Spanyol ini di kandang dengan kemenangan 3-2 saat babak penyisihan grup Liga Champions 2022/2023. Meski demikian, Los Blancos menang 2-0 di Santiago Bernabeu.

Perkiraan Susunan Pemain:

RB Leipzig: Gulacsi, Simakan, Lukeba, Orban, Raum, Olmo, Schlager, Kampl, Simons, Sesko, Openda.

Real Madrid: Lunin, Carvajal, Tchouameni, Nacho, Mendy, Valverde, Kroos, Camavinga, Diaz, Vinicius Jr, Rodrygo.(pa)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *