PDI Perjuangan Daftarkan 106 Bacaleg DPRD DKI Jakarta ke KPUD

DPD PDIP DKI mendaftarkan Bacaleg DPRD Jakarta ke KPU DKI, Kamis, 11/5/2023. (Foto: facebook)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

DPD PDIP DKI Jakarta mendaftarkan 106 orang bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta ke KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis. 11 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Jumlah tersebut adalah angka maksimal yang diperbolehkan untuk didaftarkan mengingat jumlah anggota DPRD DKI Jakarta untuk periode 2024-2029 berjumlah 106.

Ketua DPD PDID DKI Jakarta Ady Widjaja mengatakan, pendaftaran bacaleg hari ini serentak dilakukan PDI Perjuangan di tingkat daerah maupun nasional atau KPU RI. 

“Atas perintah DPP, kita serentak satu Indonesia pendaftaran di KPU dan KPUD, alhamdulillah semua lancar,” ujarnyal di Jakarta, Kamis (11/5/2023)

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan bahwa dalam pendaftaran bacaleg kali ini, pihaknya sudah memenuhi syarat keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.
 
“Bahkan kami untuk keterwakilan perempuan ada di angka 36,9 persen hampir 37 persen,” ungkapnya.

Adapun dari total 106 bacaleg yang mendaftar, lima anggota dewan petahana yang tak mencalonkan kembali ke DPRD DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dan Syahrial yang akan bertarung di DPR RI.

Sementara tiga petahana lainnya adalah Setia Budi Musa, Indrawati Dewi, dan Cinta Mega yang tak lagi mendaftar karena alasan kesehatan.

Ketua Fraksi DPRD DKI itu mengatakan bahwa partainya di tahun ini ingin memecahkan rekor dengan meraih jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta.

Adapun di periode 2019-2024, tercatat ada 25 kader PDIP yang lolos ke Kebon Sirih.

“Kalau bicara target, PDI Perjuangan menargetkan target minimal kembali ke angka 28 sebagimana hasil pemilu 2014, dan target maksimal yang akan kita kejar di tahun 2024 menargetkan 33 kursi,” pungkasnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *