PDI Perjuangan Daftarkan 580 Bakal Caleg ke KPU.

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengajukan 580 daftar bakal calon legislatif (caleg) DPR RI untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (11/5/2023). Nama politisi beken seperti Puan Maharani dan Yasonna Laoly masuk ke dalamnya.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, sebagian besar anggota DPR petahana kembali didaftar untuk Pemilu Legislatif 2024.

“Dari 580 calon anggota legislatif, sebagian besar yang dicalonkan tentu saja juga berasal dari anggota legislatif incumbent itu ada 128, semuanya dilakukan evaluasi dan juga sebagian besar dicalonkan kembali, kecuali ada penugasan lain,” jelas Hasto di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Hasto Kristiyanto mengungkap, ada 14 seniman, budayawan, maupun publik figure yang menjadi bakalo calon legislatif atau Caleg untuk Pemilu 2024 yang maju dari partai belambang kepala banteng moncong putih.

Caleg PDIP dari kalangan artis di antaranya Rano Karno, Rieke Diah Pitaloka, Krisdayanti, Harvey Malaihollo, Nico Siahaan.

Kemudian Sari Yok Koeswoyo Koes Plus, Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat Udjo, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Andre Hehanusa, Lucky Perdana, dan Roni Sianturi.

Dia mengungkap daftar bakal caleg PDIP sudah memenuhi syarat keterwakilan perempuan minimal 30 persen. Menurutnya, dari seluruh yang diajukan, 33 persennya merupakan perempuan.

Dalam meningkatkan kualitas anggota dewan, [PDIP] juga merekrut kalangan kalangan akademisi ada sekitar 73 orang, dari TNI/Polri purnawirawan ada 17 orang, budayawan, seniman dan artis 14 orang,” lanjut Hasto.

Hasto pun menegaskan 580 bakal caleg DPR yang didaftarkan sudah diuji kualitas. Menurutnya, bakal caleg PDIP dapat mempertanggungjawabkan kompetensinya.

“PDI Perjuangan menempatkan seluruh proses penjaringan dan penyaringan calon anggota legislatif dengan mengedepankan aspek kekaderan, kompetensi,” ungkapnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *