Pilkada Jatim, PDIP Pastikan Usung Kader NU

Primaderma Skincare

Surabaya, Pelanginews 

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, memastikan mengusung kader NU sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018.

Bacaan Lainnya

Kepada pers, di Surabaya, Jumat, dia bilang, sebagai wujud tindak lanjut dan keseriusan mengusung calon dari NU, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta masukan kepada kiai-kiai sepuh NU di Jawa Timur.

“Bu Mega telah memerintahkan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, dan didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, meminta masukan kiai di Jatim,” ucapnya.

Menurut dia, “PDI Perjuangan sudah komitmen untuk bergandengan tangan dengan NU, terutama di Jawa Timur yang sejarahnya dan budayanya memang tidak bisa lepas dari NU.”

Masukan dari kiai, kata dia, sangat penting dan diharapkan pada waktunya partai akan menentukan nama terbaik untuk memimpin Jawa Timur selama lima tahun ke depan.

“September ini dijadwalkan rekomendasi sudah turun dan Bu Mega yang memiliki wewenang. Karena itu beliau meminta doa dan restu kepada kiai-kiai sepuh di Jawa Timur,” katanya.

Disinggung nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mendaftar sebagai satu-satunya bakal calon gubernur Jawa Timur, dia menilai itu itikad baik dan kesadaran membangun persaudaraan baik dengan PDI Perjuangan. (ant/amb)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *