Pj Gubernur Heru Cek Lokasi Kebakaran di JIC

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali mengecek langsung lokasi kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC), Jalan Kramat Jaya Raya, Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10) sore.

Read More

“Tadi saya sudah cek, penyebabnya masih dalam penyelidikan kepolisian. Yang jelas, di bagian kubah memang sedang ada pekerjaan,” ujar Heru Budi Hartono, dikutip dari beritajakarta, Rabu (19/10).

Dikatakan Heru, di bagian kubah memang sedang ada pekerjaan renovasi. Saat kejadian, para pekerja tengah melakukan pengelasan.

Herus memastikan, peristiwa kebakaran sudah berhasil dilokalisir oleh petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta. Kebakaran hanya terjadi di bagian kubah masjid dan ambruk ke bagian tempat salat.

“Penyebab inti sedang diteliti, tapi yang terbakar kubah saja. Apinya sudah dilokalisir, teknisnya silakan ke Gulkarmat ya,” katanya.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menjelaskan, pihaknya mengerahkan sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan sebanyak 90 personel. Pihaknya juga memastikan, kejadian kebakaran tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun luka berat.

“Jumlah kerugian belum bisa kita taksir. Hanya kubah saja dengan pondasi sekelilingnya yang jatuh,” tandasnya.

Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Syarif mengaku prihatin atas kebakaran yang melanda Masjid JIC itu.

“Ya kita prihatin sekali, semoga dapat segera diusut apa penyebabnya,” ujar Syarif saat dihubungi, Rabu (19/10/2022). (dm).

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *