Prediksi Arsenal vs Manchester City

Mikel Arteta, Manajer Arsenal
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Mikel Arteta menegaskan perjalanan Arsenal untuk menghadapi Manchester City pada hari Rabu bukanlah penentu gelar Liga Premier – tetapi mengakui bahwa timnya sekarang harus sempurna untuk tetap berada di puncak klasemen.

Bacaan Lainnya

City dan Arsenal masuk ke penentuan gelar Liga Premier potensial mereka baik dalam perjalanan panjang tak terkalahkan tetapi dengan momentum yang mungkin berayun ke arah City.

 Sisi Arteta menjalankan tiga seri dramatis berturut-turut, dan dengan pertanyaan yang diajukan karena keberanian mereka dalam run-in.

Mereka memimpin 2-0 di awal melawan Liverpool dan West Ham, hanya untuk dipatok kembali dan bermain imbang 2-2. Melawan Southampton, sebaliknya, mereka tertinggal 2-0 dan 3-1 sebelum mencetak dua gol dalam tiga menit terakhir untuk menyelamatkan hasil imbang 3-3.

Mereka telah memenangkan tujuh pertandingan liga berturut-turut sebelumnya, termasuk tiga pertandingan berturut-turut dengan selisih tiga gol, memberi mereka 24 poin dari kemungkinan 30.

Laju itu diinterupsi oleh tersingkirnya Liga Europa melalui adu penalti dari Sporting Lisbon, seri di kedua leg babak 16 besar, tetapi mereka tetap tak terkalahkan dalam 10 pertandingan liga – satu lebih banyak dari City, dan mencetak tiga gol atau lebih dalam tujuh pertandingan tersebut. – dan 12 di semua kompetisi.

Arteta berkata: “Jika kami menang besok malam, kami belum memenangkan liga, itu sudah pasti. Ini akan mengubah persentase sedikit, tetapi dengan lima pertandingan tersisa setelah ini, itu masih akan sangat sulit” ujarnya dilansir dari Sky sports (26/4/2023)

Kami ingin menutup celah itu sebanyak yang kami bisa dan kami berhadapan langsung dengan mereka. Kami tahu kami harus pergi ke Etihad. Apakah itu akan menentukan musim? Jawabannya adalah tidak.

“Mental memainkan peran besar. Jelas, kepercayaan ada di sana. Ketika saya melihat bagaimana mereka berlatih dan cara mereka bereaksi, suasana di ruang ganti dan cara mereka saling bertahan, kami sangat menginginkannya.

Kami akan menunjukkannya lagi besok malam. Tapi kami harus memberikan momen yang tepat dengan performa yang tepat dan itu harus sempurna karena itulah yang dituntut level terakhir ini – kesempurnaan mutlak.”

City tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi sejak kalah dari Tottenham pada awal Februari, dengan 13 kali menang dan tiga kali seri.

Satu-satunya tim yang mengambil satu poin dari mereka di liga pada waktu itu adalah, yang luar biasa, Nottingham Forest yang terancam degradasi, yang mengklaim hasil imbang 1-1 pada Februari berkat gol penyama kedudukan akhir Chris Wood. City telah memenangkan delapan pertandingan liga lainnya dalam putaran itu, menghasilkan 25 poin dari 27 pertandingan terakhir yang tersedia.⁸

Performa seperti itu bukanlah hal baru bagi City, dan kesamaan dengan musim lalu terlihat luar biasa. Kemudian mereka kalah dari Spurs pada bulan Februari dan tidak terkalahkan setelahnya, dengan sembilan kemenangan dan tiga kali seri membuat mereka meraih gelar satu poin di atas Liverpool.

“Mereka telah berada dalam performa yang luar biasa ini, tetapi jika Anda melihat tabel, itu menunjukkan bahwa kami juga demikian,” tambah Arteta.

“Ini akan menjadi malam yang sulit dan tantangan, tetapi peluangnya luar biasa bagi kami. Kami harus pergi ke Man City dan kami harus mengalahkan mereka. Jika kami ingin menjadi juara, kami harus memenangkan pertandingan ini. Itu sesimpel itu.”

William Saliba tidak akan fit untuk menghadapi City karena masalah punggungnya yang kemungkinan juga membuatnya absen menghadapi Chelsea pada akhir pekan.

Gelandang Granit Xhaka, yang absen bermain imbang dengan Southampton, juga diragukan tetapi akan berlatih pada hari Selasa sementara Arteta mengonfirmasi tidak ada masalah cedera lainnya.

Kekemahan City

Selama musim 2018/19, City memenangkan 14 pertandingan terakhir mereka untuk kembali mengalahkan Liverpool dengan selisih satu poin – The Reds sendiri memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka dan tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan setelah kekalahan penting mereka di bulan Januari dari City.

Gelar 2017/18 dimenangkan dalam prosesi oleh pasukan Pep Guardiola tetapi City masih menang lima kali dan seri satu dari enam pertandingan terakhir mereka untuk menyelesaikan dengan rekor 100 poin.

Kemenangan semifinal Piala FA hari Sabtu membuat mereka dalam perburuan treble, dengan final derby melawan Manchester United dan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Laju 15 gol Erling Haaland dalam tujuh pertandingan berakhir melawan Sheffield United tetapi ia memiliki tujuh gol dan dua assist dalam sembilan pertandingan liga tak terkalahkan City, termasuk ganda melawan Southampton dan Leicester.

“Kami sedang mengerjakan ancaman dan kelemahan City,” kata Arteta.

“Kami tahu siapa mereka. Dengan mereka itu dimulai dengan penjaga gawang. Kami hanya harus fokus pada kami. Kami tahu apa yang bisa mereka lakukan. Mereka bisa melakukan banyak hal sehingga Anda harus beradaptasi”.

Adu strategi

Pertandingan hari Rabu akan mengadu Guardiola melawan ‘muridnya’ dan mantan asisten Arteta untuk ketiga kalinya musim ini. City telah memenangkan kedua dari dua pertandingan sebelumnya, termasuk kemenangan langsung 3-1 di Stadion Emirates pada bulan Februari.

Meski begitu, kebangkitan Arsenal di bawah Arteta telah meroket, dari kehilangan sepak bola Liga Champions sama sekali musim lalu hingga memimpin klasemen dengan enam pertandingan tersisa, dan Guardiola menunjukkan dengan tepat bagaimana dia merasa rekan lamanya telah mengubah banyak hal di London utara.

“Perkembangan Arsenal sejak Mikel mengambil alih sudah terlihat jelas.” dia berkata. “Ketika Anda berbicara tentang kata manajer – saya seorang pelatih, seorang pelatih sepak bola. Bukan seorang manajer.

Saya merasa Mikel mengubah struktur klub, mentalitas, bukan hanya formasi atau pembangunan di lapangan.

“Dia membuat banyak keputusan, mengubah banyak pemain, dengan banyak dukungan dari hierarki yang saya asumsikan, dan itulah mengapa kesuksesan ada di sana.

“Dia membawa Arsenal dari posisi mereka kembali ke enam besar, atau sekarang delapan besar untuk memperjuangkan Liga Premier dengan bergabungnya Newcastle. Setiap tahun akan semakin sulit, dan dalam beberapa tahun terakhir Arsenal tidak pernah ada di sana.” [dekat judul], mereka selalu jauh, jauh sekali.

“Musim lalu mereka hampir mencapai empat besar, dan sekarang mereka telah membuat langkah lain karena sepanjang musim mereka berada di sana. Kami berada di sana selama sebulan terakhir, dua bulan, tetapi mereka telah berada di sana sepanjang musim. Mereka konsistensi sangat bagus.” (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *