Presiden Jokowi Minta Persiapan Asian Games Tepat Waktu

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews  

Presiden Joko Widodo meminta segala persiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVII 2018 dikerjakan tepat waktu.

“Saya ingin tepat waktu dan momen ini menjadi kesan pertama kita, kesanggupan kita, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas membahas persiapan Asian Games XVII di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Dalam ratas ini, Presiden meminta laporan kemajuan karena rapat pembahasan persiapan Asian Games sudah beberapa kali dilakukan.

Presiden menginginkan fokus pada tiga hal, yakni persiapan infrastruktur, persiapan atlet dan pengaturan transportasi antara Jakarta-Palembang dan kota lainnya yang menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan.

“Mengenai persiapan infrastruktur, tolong saya diberi gambarannya, kemajuan sampai berapa persen,” kata Jokowi.

Terkait pengaturan tranportasi, Presiden meminta dijelaskan pengaturan perjalanan, baik atlet maupun penonton guna mengikuti pertandingan di Jakarta, Palembang serta kota-kota lainnya, seperti di Jawa Barat dan Banten.

Presiden juga meminta para menterinya yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan Asian Games ini untuk melaporkan kemajuan dan hambatan yang dihadapinya.

“Kalau terjadi hambatan di lapangan segera diberitahukan agar kita bisa membantunya,” kata Presiden.

Dalam ratas ini hadir di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (ant/amb)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.