Presiden Jokowi Minta TNI Terus Latihan Dengan Senjata Strategis

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Usai menyaksikan manuver pasukan pendarat Korps Marinir Armada Jaya TNI AL ke 34 tahun 2016 yang berlokasi di titik tinjau T12 pusat latihan pertempuran marinir 5, Baluran, Situbondo, Kamis (14/9) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tahapan-tahapan, step-step untuk menguasai sebuah wilayah yang dilakukan pasukan TNI sudah sangat kelihatan.

“Ya, kalau kemarin kita lihat pertempuran di laut sudah kita lihat, tadi pagi pendaratan amphibi di pantai juga sudah kita lihat, dan ini pertempuran di darat oleh marinir juga sudah kita lihat,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, latihan-latihan sebagaimana yang disaksikannya sejak Rabu (14/9) hingga Kamis (15/9) ini akan terus dilakukan dalam rangka mengupgrade, memperbaiki latihan-latihan yang disesuaikan dengan senjata-senjata strategis yang dimiliki.

“Akan  terus kita lakukan, rutin,” tegas Presiden Jokowi.

Sebelumnya saat menyaksikan latihan dengan nama sandi Armada Jaya ke-35 Tahun 2016 pada hari pertama, di Laut Jawa Utara Madura, Rabu (14/9), Presiden Jokowi mengatakan, latihan tersebut adalah latihan puncak TNI AL yang dilakukan setiap dua tahun.

“Senjata-senjata strategis yang kita punyai tadi sudah dicoba, rudalnya sudah dicoba, juga meriam artilerinya, dan juga roket-roket anti kapal selam juga sudah dicoba,” ungkap Presiden.

Presiden menegaskan, tanpa latihan-latihan rutin seperti ini kita tidak akan bisa mengerti memperbaiki senjata-senjata strategis yang kita punyai. (setkab.go.id/amb)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *