Presiden Jokowi Pantau Penanganan Kabut Asap Di Sumbar Dan Riau

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan akhir memilih menempuh jalur darat dari kota Bukttinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menuju ke Riau, Jumat (9/10), untuk memantau penanganan kabu asap di provinsi itu.

Presiden Jokowi dan rombongan sudah meninggalkan Bukittinggi pada sekitar pukul 07.00 WIB, daab diperkirakan akan tiba di Kabupaten Kampar, sekitar 4 (empat) jam kemudian.

Siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Ari  Dwipayana, Jumat (9/10) menyebutkan, dalam perjalanan menuju Kampar, Presiden Jokowi  singgah di Rumah kelahiran ‎Bung Hatta Proklamator RI. “Presiden disambut putri dan menantu Bung Hatta, Meutia Hatta dan Edi Swasono,” kata Ari.

Presiden Jokowi menilai,Bung Hatta adalah sosok yang mewarisi nilai-nilai keutamaan bagi generasi muda serta dikenal sebagai pribadi yang memiliki kedisiplinan yang sangat ketat. “Bung Hatta cinta pada rakyat kecil,” kata Presiden.

Di Kampar, menurut Ari, Presiden Jokowi bersama rombongan melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkena bencana asap di Posko Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kuok, Desa Lereng Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Jamik Al-Ihsan Islamic Centre Kabupaten Kampar. Usai menunaikan Salat Jumat, Presiden mengunjungi Posko Operasi Gabungan Karlahut, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar untuk melihat penanganan bencana asap di Provinsi Riau.

“Presiden juga akan melihat Lokasi Bekas Kebakaran, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,” terang Ari.

Pada petang hari, Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan akan kembali menuju Padang untuk bermalam. (setkab/lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *