Presiden Jokowi Terima Kunjungan Wantimpres

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Bacaan Lainnya

“Sekitar 1,5 jam pertemuannya, kira-kira mulai jam 10.30 WIB,” kata Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto di Jakarta, Kamis.

Sembilan anggota Wantimpres yang dipimpin Ketua Sri Adiningsih menemui Presiden Jokowi yang didampingi oleh Mensesneg Pratikno.

Sidarto menyebutkan banyak yang dibahas dalam pertemuan itu antara lain berkaitan dengan hari HAM.

Terkait hari HAM, Sidarto secara pribadi mengatakan, negara wajib melindungi warga negara seperti yang tertulis di Mukadimah UUD 1945.

Menurut dia, kualitas demokrasi suatu bangsa dilihat dari kemampuan negara dalam melindungi hak asasi manusia dan kelompok minoritas.

“Ini perlu diingatkan. Demokrasi salah satunya diukur bagaimana negara melindungi HAM dan kelompok minoritas,” ujar Ketua Pansus RUU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi sekaligus mantan Ketua MPR itu.

Sementara mengenai kondisi Presiden Jokowi, Sidarto mengatakan Presiden terlihat sehat. “Yang saya lihat begitu. Tapi mungkin juga sedang sakit, tapi tidak ditampakkan Presiden langsung,” tambahnya.

Ia mengatakan Presiden Jokowi tidak pernah menunjukkan kalau sakit. “Semangatnya tetap untuk bekerja,” katanya. (ant/lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *