Presiden Jokowi Undang Inspirator ke Istana Merdeka

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang ke Istana Merdeka sejumlah sosok yang sepak terjangnya menginspirasi komunitasnya dalam kehidupan sehari-hari untuk mengikuti acara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu.

Sejumlah inspirator pembangunan masyarakat dan para juara olimpiade berkesempatan untuk langsung menghadiri peringatan tersebut.

“Dengan kami mengundang mereka, minimal kita semua tahu mereka. Nanti juga ada dialog antara Presiden dengan mereka, siapa tahu pemerintah punya program untuk mereka,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala.

Ryan Timothy Abisha termasuk salah seorang inspirator masyarakat yang mendapatkan undangan Presiden Jokowi, karena kontribusi nyata membuat tempat sampah yang dapat memilah jenis sampah sendiri secara otomatis yang dinamakannya tempat sampah cerdas (smart trash bin).

“Jadi, smart trash bin itu adalah tong sampah yang bisa membedakan sampah berdasarkan jenisnya, antara organik, anorganik dan besi,” kata Ryan di Istana Merdeka.

Alat yang dikembangkan Ryan membuatnya menyabet medali perak di ajang penemu muda International Exhibition for Young Inventors (IEYI) di Tiongkok.

Selain itu, Ryan melalui temuannya itu mampu menyabet dua penghargaan lainnya, yakni Japan Special Award di Jepang dan Macau Special Award di Makao, Tiongkok.(ant/amb)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.