Sudin SDA Jakarta Timur Perbaiki Sejumlah Pintu Air

Pintu Air Depan United Tractors Foto: Pelanginews
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur gencar melakukan berbagai kegiatan untuk penanggula kali/saluran juga dilakukan pembangunan pintu air dan perbaikan pintu air. Pintu air dampaknya berhubungan secara langsung kepada masyarakat dan harus dipastikan seluruh pintu air berfungsi denngan banjir di wilayah Jakarta Timur. Selain melakukan pengerukan lumpur dan revitalisasigan baik.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari situs LPSE Pemprov DKI Jakarta dan RUP Pemprov DKI Jakarta, pada tahun 2023 Sudin SDA Jakarta Timur melakukan pembangunan 6 pintu air dengan pagu anggaran Rp2,1 miliar yang tersebar di Jembatan Molek Cipayung 2 pintu air, Jalan Pagelaran Setu 1 pintu air, Pinang Ranti 2 pintu Air dan Tongtek Jatinegara 1 pintu air. Kegiatan pembangunan pintu air ini dilelang pada pertengahan tahun ini.

Selain itu Sudin SDA Jakarta Timur juga melakukan kegiatan pembangunan pintu air taman agro Cilangkap. Kegiatan ini dibagi dua paket yaitu pekerjaan mekanikal dengan anggaran Rp.377.060,020 dan pekerjaan konstruksi sipil sebesar Rp. 131.449.342 dan Pembangunan Pintu Air Cakung Drain Sisi Timur dan Sisi Barat masing-masing biayanya sebesar Rp. 154.241.465

Sementara belasan pintu air di berbagai lokasi diperbaiki yang dialokasikan di APBD reguler maupun anggaran perubahan tahun 2023. Beberapa pintu yang diperbaiki diantaranya, Pekerjaan Pintu Air Jl. Raya Kayu Tinggi, Cakung. Perbaikan pintu Air terdiri dari dua paket yaitu perbaikan mekanikal pintu dan perbaikan sipil pintu air.

Pekerjaan pintu air lainnya adalah pekerjaan Perbaikan rumah jaga pintu air Hek dan Kelengkapannya, Service/ Perbaikan Pintu Air Jl. Sangkuriang, Cakung, Perbaikan Pintu Air Jl. Irigasi Cakung dan Service/ Perbaikan Pintu Air Bidara Cina Kecamatan Jatinegara

Selain itu ada perbaikan pintu air Aneka Elok Penggilingan Cakung yang dibagai jadi 2 paket, yaitu Pintu Air Aneka Elok Tahap 1 dengan biaya Rp. 154.408.687 dan Perbaikan Pintu Air Aneka Elok Tahap 2 dengan biaya Rp. 169.708.167 serta Service/ Perbaikan Pintu Air Cakung Drain dan United Tractors Kecamatan Cakung Rp. 171.570.268

Selain perbaikan tahun ini, pintu air Waduk Aneka Elok juga diperbaiki tahun 2022 yaitu Perbaikan Pintu Air Inlet Waduk Aneka Elok dengan biaya Rp. 199.977.196. Sementara Pintu Air United Tracktors juga pernah diperbaiki akhir tahun 2021 dengan biaya Rp. 129.226.014.

Sementara Direktur Eksekutif Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), Victor Irianto Napitupulu mengapresiasi kerja keras Sudin SDA Jakarta Timur mempersiapkan berbagai sarana dan prasara untuk penanggulangan banjir di wialayah Jakarta Timur. Namun dia mengingatkan jangan sampai ada anggaran penaggulangan banjir yang salah sasaran.

“Masyarakat sangat sensitif dengan banjir, mereka memonitor apa yang dilakukan oleh aparat pemerintah terkait upaya penanggulangan banjir di wilayah masing-masing. Kita harapkan anggaran penanggulangan banjir tidak ada ada yang salah sasaran” ujarnya (27/11/2023)

Sementara Kasudin SDA Jakarta Timur Wawan Kurniawan yang dikonfirmasi mengatakan akan mencek service/perbaikan pintu yang pernah dianggarakan tahun sebelumnya.

“Monitor, saya cek dulu nanti. Atau langsung ke PPTKnya” ujar Wawan Kurniawan lewat pernyataan tertulis (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *