Wisatawan Singapura Terbanyak Berkunjung ke Kepri

Primaderma Skincare

Tanjungpinang, Pelanginews

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Januari 2015 turun 33,30 persen dibanding satu bulan sebelumnya.

Read More

“Jumlah wisman yang berkunjung ke Kepri pada Januari 2015 mencapai 147.641 orang, menurun jika dibandingkan dengan jumlah wisman pada bulan sebelumnya yang mencapai 221.350 orang,” ujar Kepala BPS Kepri Dumangar Hutauruk di Tanjungpinang, Selasa.

Dia menambahkan penurunan jumlah wisman yang berkunjung ke Kepri disebabkan pada saat itu kegiatan yang dapat memacu perkembangan sektor pariwisata jauh berkurang dibanding Desember 2014. Selain itu, pada Januari 2015 tidak ada libur panjang.

“Kegiatan baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota yang berhubungan dengan sektor pariwisata minim,” ujarnya.

Wisman yang berkunjung ke Kepri masuk melalui empat pintu masuk yakni Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Karimun. Dari empat pintu tersebut, jumlah kedatangan wisman yang paling besar melalui Kota Batam yakni sekitar 77,54 persen.

Sementara berdasarkan asal negara wisman, lanjutnya, wisman berkebangsaan Singapura masih mendominasi terbanyak yang berkunjung ke Kepri.

“Selama Januari 2015 wisman berkebangsaan Singapura tercatat 77.001 orang atau sekitar 52,15 persen, yang disusul wisman asal Malaysia dan Korea Selatan,” katanya. (ant/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *