140 Prajurit TNI Bantu Masyarakat Cilodong

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Dakam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 140 prajurit TNI, perpaduan antara TNI AU, TNI AD, dan TNI AL, diterjunkan untuk membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Cilodong.

Read More

Panglima Operasional TNI AU, Marsda Agus Dwi Putranto, menyatakan selama 20 hari ke depan, 140 prajurit tersebut akan membaur bersama dan akan tinggal bersama dengan masyarakat. Para prajurit TNI tersebut juga akan melaksanakan kegiatan sehari-sehari bersama dengan masyarakat sekitar.

“Sasaran kami yakni membangun 13 rumah tak layak huni (RTLH) yang ditempati oleh masyarakat, perbaikan jalan lingkungan dan jalan besar, serta melaksanakan pengobatan gratis yang diperlukan oleh masyarakat,” kata Marsda Agus di lokasi.

Selain melaksanakan pembangunan fisik, 140 prajurit yang dikordinasikan oleh Dandim 0508 giat melakukan pembinaan mental. TNI juga akan melibatkan tokoh lintas agama di daerah sekitar demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Membangun nggak ada artinya kalau mental kita kendor,” ujarnya.

Marsda Agus menambahkan pembinaan mental tersebut di antaranya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, seperti pernyataan Presiden RI, Joko Widodo, bahwa negara Indonesia saat ini sedang dalam keadaan darurat narkoba.

“Artinya, diperlukan peran dari kita semua, tak hanya mengandalkan tentara maupun kepolisian dalam memberantas narkoba. Jika masing-masing kita memerangi narkoba setiap harinya, tak ada lagi 50 orang yang saat ini jadi korban narkoba karena kita semua telah berhasil memberantas,” ujar Marsda Agus, dalam release yang diterima redaksi Pelanginews.com, (11/5/2015). (pendamjaya/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.