Ahok Resmikan RPTA Kalijodo

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat.

“Gunakan RTH RPTRA ini untuk saling berkomunikasi, berinteraksi, saling berbagi pengalaman karena setiap rumah tangga memiliki kesulitannya masing-masing,” kata Ahok saat meresmikan RTH dan RPTRA di Kalijodo, Rabu.

Kepada warga setempat, Ahok meminta agar keberadaan RTH dan RPTRA tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya, terutama sebagai tempat untuk berinteraksi sesama warga.

Ia pun berpesan kepada seluruh pengunjung agar senantiasa menjaga kebersihan sekaligus seluruh fasilitas yang sudah disediakan di RTH dan RPTRA di Kalijodo.

“Bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak semua, saya pesan supaya jangan buang sampah sembarangan. Jagalah selalu kebersihan RTH RPTRA Kalijodo ini,” ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun berharap keberadaan RTH dan RPTRA Kalijodo tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu tempat wisata, sehingga semakin ramai pengunjung.

“Apalagi, kami melalui PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga menyediakan bus tingkat gratis yang dapat dimanfaatkan oleh warga untuk berkunjung ke Kalijodo ini,” ungkap Ahok.

RTH dan RPTRA Kalijodo dibangun dengan menggunakan dana program sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sinarmas Land senilai Rp3.636.000.000.

RPTRA Kalijodo memiliki total luas lahan 5.489 meter persegi dan luas bangunan 1.468 meter persegi. Sedangkan, RTH Kalijodo memiliki luas sekitar 10.000 meter persegi dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, diantaranya taman papan luncur dan sepatu roda (skate park), arena bermain sepeda gunung (BMX) dan olahraga luar ruang (outdoor gym).

Presiden RI periode 2001–2004 Megawati Soekarnoputri dan Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar tampak hadir dalam acara tersebut.(ant/amb)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *