Ajax vs Liverpool, Duel Sengit di Johan Cruyff Arena

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool akan melawat ke Belanda menantang tuan rumah Ajax pada laga matchday 5 Grup A Champions League. Pertandingan Ajax vs Liverpool ini akan dihelat di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (27/10/2022) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Read More

Tiket lolos ke 16 besar dari Grup A hanya tersisa satu saja setelah Napoli memastikan tiket lolos di matchday 4. Satu jatah tersisa akan menjadi perebutan antara Ajax dan Liverpool. Ajax harus memenangkan laga ini jika ingin menjaga peluang lolos. Sebaliknya, Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk menemani Napoli.

Ajax hingga kini belum berhasil tampil baik di Liga Champions sehingga harus puas bertahan di peringkat ke-3 dengan raihan 3 poin. Anak asuh Alfred Schreuder itu cuma mengumpulkan 1 kemenangan dan 3 kali kalah.

Sementara Liverpool sukses mengamankan posisi runner up berkat torehan 9 poin. Tim yang diracik Juergen Klopp berhasil membukukan 3 kemenangan dan 1 kekalahan. Pertemuan terakhir kedua tim pada (14/9) kemarin, Liverpool menang tipis Ajax dengan skor 2-1.

Sementara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak ingin memikirkan babak 16 besar terlebih dahulu jelang pertandingan dengan Ajax. Dia menegaskan saat ini, tim asuhannya harus memiliki fokus untuk mengalahkan Ajax Amsterdam.

“Ada pertandingan dan 95 menit di antaranya, dan jika itu terjadi maka saya dapat memberitahu Anda bahwa itu sangat besar dan sangat penting, tetapi saat ini kami hanya bersiap untuk pertandingan,” sambung Jurgen Klopp.

Selain itu, Jurgen Klopp juga mengingatkan apa saja bisa terjadi, apalagi Liverpool harus dibantai Napoli pada laga pertama babak penyisihan Grup A. Namun, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan hal tersebut harus dijadikan pelajaran berharga agar Liverpool terus meraih hasil yang diharapkan.

Di sisi lain, Ajax baru saja pesta kemenangan saat mengalahkan RKC Waalwijk 4-1. Sebelumnya, tim asuhan Alfred Schreuder menang dengan skor lebih besar yakni 7-1 atas Excelsior. Hasil dua laga ini tentu bisa memantik motivasi skuad Ajax di sisa laga Grup A UCL 2022/2023.

Prediksi Susunan Pemain

Ajax : Pasveer; Sanchez, Timber, Bassey, Blind; Klaassen, Alvarez, Berghuis; Tadic, Kudus, Bergwijn.

Pelatih: Alfred Schreuder

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Thiago; Elliott, Firmino, Nunez; Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *