Anies Resmikan Kampung Susun Cakung

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung di Jalan Kavling DPR, Kampung Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Pembangunan awal rusun tersebut dimulai pada 7 oktober 2021 dengan lahan seluas 4.000 meter persegi, dan rampung 10 bulan kemudian.

Read More

Menurut sumber, Rumah susun tersebut merupakan hunian yang diserahkan kepada warga eks Kampung Bukit Duri Jakarta Selatan yang terkena gusuran pada saat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, yang biasa disebut Ahok.

” Alhamdulillah, hari ini ikhtiar mengembalikan harkat dan hak jajaran warga, dan kemudian berhasil kita tuntaskan secara bersama-sama,” Kata Anies. (25/8/2022)

Pada sambutan yang diberikan Gubernur, mengatakan,Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung menyediakan total 75 unit yang merupakan hunian untuk penghuni eks Bukit Duri yang masih bertahan untuk mendapatkan haknya untuk hunian setelah adanya ketetapan pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur. Lebih jauh Gubernur, menjelaskan bahwa ini merupakan hasil dari kolaborasi berbagai unsur untuk membangun sebuah kampung susun yang produktif.

“Proses pembangunan ini melibatkan kolaborasi unsur pemerintah, unsur aktivis warga dan unsur dari para pakar. Ini adalah wujud gotong royong,” kata Gubernur saat peresmian.

Gubernur juga berpesan untuk para warga penghuni baru agar menciptakan suasana kampung tetap hidup, di kampung susun produktif tumbuh Cakung.

“Di tempat ini saya berpesan kepada warga untuk membangun kebersamaan, solidaritas, dan paguyuban. Dimana pemerintah bisa membangun gedungnya dan untuk warga membangun paguyuban, membangun kebersamaannya dan pertahankan solidaritas warga kampung Bukit Dur, sebagaimana mereka mempertahankan solidaritas selama masa transisi beberapa tahun belakangan ini,” ungkap Gubernur. (dm/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.