Antusiasme Masyarakat Tinggi Ikut Mudik Gratis DKI

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menutup pendaftaran Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023, pada 24 Maret 2023 pukul 09.00 WIB karena jumlah pendaftar sudah melebihi target.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada 23
Maret 2023 pukul 08.00 WIB, antusiasme masyarakat begitu tinggi, ribuan orang mengakses sistem mudikgratisjakarta.com secara bersamaan dan membuat sistem dikeluhkan banyak orang, namun Dishub DKI memastikan dengan berbagai langkah bahwa sistem tidak down dan masyarakat tetap dapat mengaksesnya.  

“Berdasarkan hasil verifikasi dokumen, pada arus mudik terdapat kelebihan peserta sebanyak 5.984 penumpang, karena targetnya adalah 11.120 penumpang, namun peserta yang terdaftar sebanyak 17.104 penumpang. Pada arus balik dari target 8.160 penumpang, peserta yang terdaftar sebanyak 11.402
penumpang, terdapat kelebihan peserta sebanyak 3.242 penumpang,” kata Syafrin, dikutip dari Siaran Pers PPID Jakarta (3/4/2023)

Sebagai antisipasi sebelum dibukanya pembukaan pendaftaran, Dishub telah melakukan berbagai upaya pada sistem mudik gratis, yakni:
a. Menyiapkan 6 lokasi service point untuk membantu masyarakat yang kesulitan melakukan pendaftaran.
b. Membuka Call Center dengan nomor telpon yang kami sematkan dalam setiap papan informasi di 6 lokasi service point.
c. Menambah VM/Server System Informasi Mudik Gratis.
d. Menginformasikan website pendaftaran yang benar adalah mudikgratisjakarta.com.

Syafrin menjelaskan, bagi calon peserta yang sudah mendaftar ke program Mudik Gratis Tahun 2023 ini, Dishub telah memverifikasi kelengkapan administrasi. Setelah itu, Dishub DKI akan menghubungi peserta mudik melalui WA Blast untuk memastikan data peserta mudik telah sesuai dengan dokumen yang
dikirimkan dan kesiapan peserta mudik ikut program Mudik Gratis sesuai jadwal.

Bagi pendaftar offline yang tidak memiliki smartphone, saat melakukan pendaftaran, Dishub memberikan tanda terima dokumen dan meminta nomor telpon yang dapat dihubungi. Sehingga, call center Dishub aktif memberikan informasi kepada mereka. Syafrin mengimbau agar para pendaftar ini harus datang langsung ke service point terdekat guna. mengambil print out tiket offline. 

Hari ini seluruh peserta yang mendaftar baik secara online maupun offline, sudah mendapatkan notifikasi/pengumuman bahwa yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai peserta Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023 dan tiket dikirim melalui WA Blast sebagai bentuk verifikasi ulang,” ujarnya. 

Terhadap animo masyarakat yang tinggi dan melebihi kuota, Dishub DKI akan melakukan hal-hal sebagai
berikut:
1. Memverifikasi kembali kepada pendaftar untuk menanyakan kepastian keberangkatan melalui WA Blast.
Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa pendaftar menyetujui jadwal mudik/balik yang telah ditetapkan; dan
2. Mengoptimalkan kapasitas angkut dari bus yang disediakan. Yakni, semula 40seat/bus menjadi 46-50 seat/bus (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *