Arsenal vs Manchester City, Duel Sengit Berebut Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel sengit Manchester City vs Arsenal bakal berlangsung Minggu malam  di Stadion Etihad Manchester memperebutkan puncak klasemen Liga Inggris. Yang menang bakal menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris. Keduanya kini hanya berjarak 2 poin.

Bacaan Lainnya

Arsenal kini menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan 64 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Manchester City berada di posisi ketiga dengan 63 poin.

Arsenal perlu mengamankan kemenangan pada pertandingan ini jika ingin mempertahankan tempat pertama, hal itu juga berlaku bagi City andai berambisi naik ke singgasana.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta optimis timnya bisa mengatasi tuan rumah meski banyak tekanan dari pendukung Man City.

Arsenal sekarang merupakan tim yang secara fisik mengesankan. Dengan dua bek tengah alami di posisi bek sayap Ben White dan Jakub Kiwior, dan dengan Kai Havertz dan Declan Rice ditambahkan ke lini tengah dan serangan, ada banyak pemain hebat di tim.

Tim Arsenal yang dimainkan Arteta berbeda; sangat teknis tetapi kurang memiliki kemampuan untuk mendominasi secara fisik. Dia bangga bahwa pemain yang bermain saat ini, yang rajin bertahan, mematikan dari bola mati, namun juga cair dan imajinatif dalam penguasaan bola, mampu melakukan keduanya.

Havertz dan Rice direkrut, dengan biaya yang besar, karena kekuatan fisik mereka. Tapi hanya sebagian. “Itu adalah kualitas luar biasa yang mereka miliki, tetapi juga kecerdasan mereka, karakter mereka, semangat yang mereka miliki terhadap permainan ini dan betapa kompetitifnya mereka,” kata Arteta.

“Untuk memenangkan trofi besar, Anda memerlukan pemenang pertandingan. Anda memerlukan pemain kelas dunia yang dapat memenangkan pertandingan kapan saja, pemain yang dapat membuka pintu ketika keadaan sudah tertutup. Kami sedang mengembangkan pemain-pemain tersebut karena mereka diperlukan untuk momen besar.” ujarnya dilandir dari Sky Sport

Pertandingan besar

Tidak ada yang lebih besar dari pertarungan Arsenal melawan Manchester City di Stadion Etihad. Ini adalah Pep Guardiola versus Arteta. Juara versus runner-up. Dan hanya satu poin yang memisahkan mereka, kedua belah pihak dari Liverpool, di puncak klasemen Liga Premier

Arsenal mengalahkan Man City melalui adu penalti di Community Shield

Arsenal memasuki pertandingan ini setelah mengalahkan City dua kali musim ini, sekali melalui adu penalti di Community Shield di Wembley dan sekali lagi berkat gol telat Gabriel Martinelli dalam pertemuan Premier League di Emirates Stadium. Tapi Etihad adalah ujian yang lebih besar.

Pasukan Guardiola tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan kandang di semua kompetisi. Arsenal belum pernah menang di sana dalam hampir satu dekade. Kunjungan terakhir mereka, pada tahap serupa musim lalu, berakhir dengan kekalahan telak 4-1 yang secara efektif mematikan harapan mereka untuk merebut gelar.

“Saya pikir ini momen yang berbeda,” kata Arteta tentang pertemuan terakhirnya.

“Kami melewati masa-masa sulit dengan cukup banyak cedera dan beberapa hasil yang tidak sesuai keinginan kami. Kemudian kami harus pergi ke sana dan sejauh ini mereka adalah tim terbaik pada hari itu.

“Mereka telah meningkatkan level ke tingkat yang belum pernah terjadi di liga ini. Kami harus mencapainya, dan kemudian menjadi lebih baik.

“Itulah yang kami coba lakukan.”

Perjalanan musim lalu ke Etihad menunjukkan bahwa Arsenal masih harus berbaikan tetapi Arteta menolak gagasan bahwa hasil tersebut secara signifikan memengaruhi rencananya untuk meningkatkan tim, dengan anggapan bahwa, pada saat itu, dia sudah tahu apa yang mereka butuhkan.

Agar adil, tidak banyak yang membahas hal itu, jika Anda berbicara tentang rekrutmen,” katanya. “Ini lebih tentang kemampuan untuk memainkan pertandingan-pertandingan besar di level itu. Itu adalah sesuatu yang lain. Itu adalah pengalaman yang menyakitkan tapi mungkin yang kami perlukan. Mudah-mudahan kami belajar banyak dari itu.”

Peningkatan mereka di pertandingan besar sudah terlihat jelas musim ini. Dalam enam pertemuan Premier League dengan tim enam besar sejauh ini, Arsenal belum pernah kalah satu kali pun. Mereka telah berevolusi menjadi pakaian yang lebih streetwise dan lebih lengkap. Tapi kemudian, City juga telah berevolusi.

“Mereka selalu melakukannya,” kata Arteta sambil tersenyum. Dan dia harus mengetahuinya mengingat waktu yang dia habiskan untuk bekerja sebagai asisten Guardiola. “Mereka mempunyai kapasitas untuk bermain dalam berbagai cara, mengganti personel, mengubah bentuk. Itu selalu merupakan kualitas besar yang mereka miliki.” (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *