Borussia Dortmund Hajar Bayern Munchen 2-0, Tuchel Menyerah Leverkusen Raih Gelar Juara

Leroy Sane (kanan) dan Mats Hummels (Foto: Sky Sport)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pelatih Bayern Thomas Tuchel mengucapkan selamat kepada pemimpin liga Bayer Leverkusen atas kejuaraan mereka setelah kekalahan 2-0 mereka sendiri melawan Borussia Dortmund pada Sabtu malam.

Bacaan Lainnya

“Ya, tentu saja” dan “tentu saja, ya, tentu saja,” jawab Tuchel di Sky ketika ditanya apakah musim di Bundesliga telah diputuskan. “Setelah pertandingan hari ini kami tidak perlu mengatakan apa pun. (…) Selamat kepada Leverkusen .”

Bayern tertinggal 13 poin dari Leverkusen dengan tujuh pertandingan tersisa, Bayer menang 2-1 melawan TSG Hoffenheim sore harinya . “Sulit untuk dijelaskan dan tentu saja tidak cukup,” kata Tuchel tentang kekalahan klasik sepak bola Jerman melawan BVB dilansir dari Sport.

“Jelas sangat sulit bagi kami untuk menghadapi pertandingan dengan ketabahan yang tepat, dengan semangat yang tepat.”

Kimmich sangat kritis

Pemain nasional Joshua Kimmich mengkritik keras dirinya dan rekan satu timnya. “Benar-benar membuat frustrasi, benar-benar tidak dapat dijelaskan,” katanya. “Melawan BVB Anda tidak benar-benar membutuhkan siapa pun untuk memotivasi Anda, Anda harus berlari sendiri sehari sebelumnya. Kami tidak menunjukkannya sama sekali.” Di babak kedua Anda “hampir merasa bahwa ini bukan apa-apa, ini adalah pertandingan persahabatan,” tambah pemain nasional itu. “Terlepas dari situasi di klasemen, hal ini tidak boleh terjadi pada kami – dan terutama dalam pertandingan kandang melawan Dortmund.

Bayern Munchen yang diunggulkan menang di laga ini justru menelan kekalahan. Mereka tumbang dengan skor 2-0 dari BVB berkat gol Karim Adeyemi dan Julian Ryerson.

Kemenangan tandang atas musuh bebuyutan ini membuat Dortmund memutus rentetan hasil buruk selama sepuluh tahun terakhir tanpa memetik tiga poin penuh saat bertandang ke Allianz Arena.

Memulai pertandingan, Die Rotten mencoba menguasai tempo permainan dengan menyerang di sektor lini tengah.

Namun Dortmund mampu memanfaatkan celah yang dibuat oleh Muenchen. Melalui skema serangan balik. Julian Brandt melepaskan umpan terobosan terukur ke sektor kanan pertahanan Muenchen. Karim Adeyemi yang memperoleh ruang tembak dengan mudah mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Sven Ulreich untuk membawa Dortmund unggul 1-0.

Bayern yang tertinggal terus menguasai penguasaan bola, namun pergerakan-pergerakan pemain Bayern begitu mudah dibaca oleh Dortmund yang menerapkan garis pertahanan rendah.

Di menit ke-23, Harry Kane memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun sundulan penyerang asal Inggris tersebut masih melebar dari gawang Alexander Meyer.

Di babak kedua, kebuntuan lini tengah Bayern terus berlanjut. Dortmund yang mencoba bermain lebih bersabar malah kerap memperoleh peluang emas melalui skema serangan balik. Di menit ke-53, Felix Nmecha yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ulreich masih gagal membuahkan hasil usai tembakannya mampu ditepis.

Petaka kembali menerpa Muenchen pada menit ke-83. Sebastian Haller berhasil mengirimkan umpan terobosan mengarah ke kotak penalti yang mampu di kontrol dengan tenang Julian Ryerson dan langsung melepaskan sepakan yang tak mampu dijangkau Ulreich di bagian sudut kiri gawang. Dortmund unggul 2-0.

Dengan kemenangan ini membuat Dortmund semakin nyaman untuk memburu tiket Liga Champions. Saat ini tim asuhan dari Edin Terzic tersebut berada di peringkat keempat dengan mengantongi 53 poin, selisih tiga poin dari Stuttgart yang berada di peringkat ketiga.

Susunan pemain:
Bayern Muenchen (4-2-3-1) : Sven Ulreich (PG); Joshua Kimmich, Mathijs De Ligt, Eric Dier, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Leroy Sane, Jamal Musiala, Thomas Muller; Harry Kane.
Pelatih : Thomas Tuchel

Borussia Dortmund (4-3-3): Alexander Mryer (PG); Ian Maatsen, Nico Scholtterbeck, Mats Hummels, Julian Ryerson; Julian Brandt, Emre Can, Felix Nmecha, Jadon Sancho, Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug.
Pelatih: Edin Tezic (lm)

 

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *