Atlet Biliar DKI Siap Kibarkan Bendera Merah Putih Di Kejuaraan Dunia

Foto : Humas KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Atlet biliar asal DKI Jakarta, Derin Asaku Sitorus akan berlaga pada kejuaraan dunia World 9-Ball Junior Championships 2022. Kejuaraan biliar dunia World 9-Ball Junior Championships akan dihelat di Puerto Rico pada tanggal 18 hingga 22 November 2022.

Bacaan Lainnya

Derin akan bersaing dengan 32 orang atlet biliar dari berbagai negara yang akan bertanding di pentas dunia.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid dan Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) DKI Jakarta, Usdin Nainggolan melepas keberangkatan Derin.

Pelepasan digelar di Lantai IV, Gedung KONI DKI Jakarta, Jumat (11/11). Hadir dalam pelepasan tersebut, pengurus KONI DKI Jakarta dan pengurus POBSI DKI Jakarta, serta ibu dari Derin.

“Saat ini di pundak Derin adalah merah putih. Terus berjuang untuk Jakarta dan Indonesia. Kami yakin Derin mampu menorehkan prestasi yang gemilang di kejuaraan dunia,” ungkap Hidayat.

Hidayat berharap kepada Derin untuk terus berlatih dan bertanding tanpa beban. “Ini ajaib karena Derin sudah sejak dini belajar biliar dan hasilnya memuaskan,” tegasnya.

Usdin Nainggolan melanjutkan, kalau POBSI DKI Jakarta akan terus melakukan pembinaan atlet-atlet biliar menuju prestasi. Dia yakin kalau Derin akan mampu mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia di kancah internasional.

Sementara Derin mengatakan sangat antusias untuk mengikuti kejuaraan dunia pertamanya. Sebab, dia bakal bersaing dengan lawan-lawan yang memiliki kualitas dari seluruh dunia.

“Perasan senang. Ingin menjadi juara agar banyak (anak muda termotivasi) mengikuti seperti saya. Jadi, saya optimis (untuk kejuaraan itu),” ungkap atlet Pelatda DKI Jakarta berusia 13 tahun ini.

Derin juga meminta doa kepada semua pihak khususnya KONI DKI Jakarta agar mampu menjadi yang terbaik. “Semoga saya bisa mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan dunia,” tegasnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *