Babak Kualifikasi PON Tenis Meja: Atlet Beregu Putri DKI Juara Grup D

Tim tenis meja beregu putri DKI Jakarta (kaos biru) melawan NTB. Foto: Ist
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tim tenis meja beregu putri DKI Jakarta keluar sebagai juara Grup D babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan kedua grup D yang berlangsung di Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, Rabu (16/8), beregu putri DKI Jakarta menundukkan wakil Nusa Tenggara Barat (NTB) 3 – 0.

Sebelumnya, pada laga perdana babak penyisihan Grup D melawan Jambi, Rina Sintia dan kawan-kawan juga menang dengan skor 3 – 0.

Seharusnya ada satu partai lagi yang harus dimainkan melawan Sulawesi Barat. Namun, Sulawesi Barat menyatakan mundur dari turnamen lantaran kekurangan pemain.

Dengan demikian, setelah mencatat dua kemenangan beruntun melawan Jambi dan NTB maka tim beregu putri DKI Jakarta dapat dipastikan keluar sebagai juara Grup D.

Pada pertandingan melawan tim putri NTB, wakil pertama DKI Jakarta Desi Ramadanti menang 3 – 0 atas Rizkla.

Kemudian di partai kedua, Mira Fitria harus kehilangan satu set sebelum menutup kemenangan 3 – 1 atas Wahidans.

Anastasya Fabian memastikan kemenangan DKI Jakarta 3 – 0 setelah menundukkan Tia Rahma.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) DKI Jakarta, RBJ Bangkit yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut mengaku cukup puas atas penampilan anak didiknya.

“Kalau untuk tim putri kita optimistis bisa meraih juara. Karena para pemain yang tampil sudah punya pengalaman dan jam terbang yang cukup sebagai juara umum PON 2016 Jawa Barat,” kata Bangkit.

Namun di bagian putra, menurut Bangkit, kekuatan masih berimbang, terutama Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah memiliki materi pemain yang cukup bagus.

“Tapi kita bukan pesimistis juga, tapi realistis melihat kekuatan di lapangan. Tentu saja kita mengharapkan tim putra dapat menampilkan kekuatan terbaiknya untuk mencapai target juara umum di babak kualifikasi PON ini,” pungkas Bangkit. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *