Bantai Chelsea 4-1, Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool semakin kokoh di Puncak klasemen setelah membantai Chelsea 4 -1 di Anfield dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 1 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Duel Liverpool dan Chelsea berlangsung dalam tempo sedang. Pasukan Jurgen Klopp sudah memiliki peluang mencetak gol melalui Darwin Nunez pada awal pertandingan, namun tendangannya meleset mengenai mistar.

Liverpool membuka kemenangan pada menit ke-23 melalui Diogo Jota. Setelah menerima umpan dari Conor Bradley, Jota meliak-liuk di kotak penalti sebelum melepas tendangan yang membobol gawang Djordje Petrovic.

Bradley yang menempati pos bek kanan ikut mencetak gol. Dalam serangan kilat yang dilakukan The Reds, Bradley menerima umpan dari Luis Diaz dan menggiring bola sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa diadang Petrovic pada menit ke-39.

Liverpool memiliki peluang emas di menit 45+2. Namun, Darwin Nunez gagal mengeksekusi penalti.

Liverpool kembali menambah gol lagi pada menit ke-65 melalui Dominik Szoboszlai yang menyundul bola ke dalam gawang.

Enam menit berselang Christopher Nkunku menunjukkan aksi brilian di dalam kotak penalti Liverpool sebelum melesakkan gol ke gawang Alisson Becker.

Chelsea tak menyerah. Mereka memperkecil ketertinggalan di menit 71 melalui Christopher Nkunku.

Keunggulan tiga gol kembali dibukukan Liverpool setelah Luis Diaz mencetak gol pada menit ke-79 memanfaatkan umpan Darwin Nunez. Skor 4-1 tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Berkat kemenangan ini Liverpool kukuh di puncak klasemen liga Inggris dengan 51 poin, unggul tiga poin dari Manchester City yang juga baru menang dalam matchday ke-22 liga Inggris saat menjamu Burnley.

Sementara itu, Chelsea masih terpuruk di posisi 10. Armada Mauricio Pochettino menorehkan 31 poin dari 22 pertandingan

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Bradley, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Mac Allister, Jones; Jota, Nunez, Diaz.

Chelsea: Petrovic; Disasi, Thiago Silva, Badiashile, Chilwell; Caicedo, Fernandez; Madueke, Gallagher, Sterling; Palmer. (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *