Bantai Fulham 4-0, Manchester City Gusur Arsenal di Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Manchester City menggusur Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 setelah mengalahkan Fulham dengan skor 4-0 di Craven Cottage, Sabtu (11/5/2024)

Bacaan Lainnya

Tambahan tiga poin posisi Manchester City naik ke peringkat teratas pada klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan nilai 85 poin dari 36 pertandingan yang sudah dijalaninya. Mereka unggul dua angka Arsenal, yang berada di urutan kedua. Kedua tim sama- sama menyisakan dua lagi sisa.

Gol pembuka Man City dicetak Josko Gvardiol pada menit 13. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Sepanjang 45 menit pertama, Man City cukup mendominasi permainan dengan penguasaan bola unggul 67 persen berbanding 33 persen. Selain itu, Kevin De Bruyne dkk juga berhasil menciptakan lebih banyak peluang dengan tujuh tendangan dan tiga di antaranya mengancam gawang Fulham.

Setelah tertinggal, Fulham terus mencoba membongkar pertahanan lawan. Beberapa kali The Cottagers bisa masuk ke kotak penalti Man City, namun key pass dan finishing Fulham tidak menghasilkan tembakan ke gawang.

Pada babak kedua Fulham masih tak kenal lelah menyerang. Pertahanan Man City masih belum bisa ditembus dan serangan The Citizens juga menghasilkan ancaman.

Pada menit ke 59 Phil Foden membuat Manchester City unggul 2-0. Memanfaatkan bola bebas di dekat garis penalti setelah Bernardo Silva terjatuh diganjal Joao Pahlinha, Foden melepaskan tembakan ke arah gawang yang tak bisa dijangkau Leno.

Gol ketiga Man City baru hadir pada menit ke-72. Gvardiol kembali berhasil membobol gawang Fulham setelah menerima umpan dari Bernardo Silva.

Pada masa injury time Issa Diop melakukan pelanggaran kepada Julian Alvarez di kotak penalti. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih serta mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Diop. Alvarez kemudian menjadi algojo dan menunaikan tugas dengan baik. Manchester City memimpin 4-0 dan skor bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain:

Fulham: Bernd Leno; Timoty Castagne; Diop, Bassey, Robinson; Iwobi, Joao Palhinha; Willian, Andreas Pereira, Bobby Reid, Rodrigo Muniz.

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Bernardo Silva, De Bruyne, Foden; Haaland. (pa)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *